Netizen Kaget Lihat Kue Pie Jumbo, Beratnya 6,8 Kg!

ADVERTISEMENT

Netizen Kaget Lihat Kue Pie Jumbo, Beratnya 6,8 Kg!

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 13:30 WIB
Netizen Kaget Lihat Kue Pie Jumbo, Beratnya 6,8 Kg!
Foto: TikTok @aprylnguzman
Jakarta -

Salah satu makanan pada perayaan Thanksgiving adalah Cherpumple yaitu kue pie. Namun Cherpumple yang dibuat wanita ini mengejutkan karena punya rasa beragam dan berat!

Thanksgiving adalah perayaan penting dalam budaya Barat. Pada hari pengucapan syukur ini, biasanya keluarga akan menyiapkan makanan untuk disantap bersama. Makanannya mulai dari ayam kalkun panggang hingga dessert seperti Cherpumple.

Belum lama ini ada video yang diunggah oleh akun TikTok @aprylnguzman. Video itu menunjukkan seorang wanita membuat hidangan cherpumple yang cukup berbeda. Diawali dengan klip dimana wanita yang tidak diketahui namanya ini memotong kue dengan hiasan frosting berwarna putih.

Namun tampaknya kue dessert tersebut cukup sulit dipotong, sampai-sampai anggota keluarganya menyuruh wanita itu untuk memotong dengan pisau yang lebih tajam atau 'gergaji mesin,' lapor In the Know (30/11).

Netizen Kaget Lihat Kue Pie Jumbo, Beratnya 6,8 Kg!Wanita itu mencoba untuk memotong kue nya yang punya ukuran besar dan berat. Foto: TikTok @aprylnguzman

Setelah berhasil dipotong, terlihat ada beberapa lapis yang punya rasa berbeda. Mulai dari pie ceri dan kue cokelat, pie labu dan kue rempah, hingga pie apel dan kue mentega.

Dengan banyaknya varian rasa dalam kue tersebut, lantas banyak netizen pun terkejut. Ditambah, cherpumple ini disebut-sebut punya berat sampai 15 pon atau sekitar 6,8 kilogram!

Netizen Kaget Lihat Kue Pie Jumbo, Beratnya 6,8 Kg!Rupanya isi kue pie ini punya berbagai varian rasa berbeda mulai dari cokelat ceri hingga apel. Foto: TikTok @aprylnguzman

Video yang telah ditonton oleh lebih dari 1,3 juta kali itu pun dilengkapi dengan keterangan, "Ini adalah dessert yang luar biasa." Melihat video ini, banyak netizen yang ikut terkejut melihatnya, dengan sebagiannya lagi membagikan cerita serupa,

Seperti netizen ini yang mengungkap, "Saya telah membuat 2 hidangan ini, satu untuk hari Natal dengan pie labu, pie kacang dan apel di dalamnya. Itu punya berat sampai 25 lbs atau sekitar 11 kilogram."

Sementara netizen lain mengungkap ia tidak menyangka bahwa cherpumple yang dibuat oleh wanita tersebut bisa punya lebih banyak varian rasa.

"Saya hanya menyangka itu dibuat dengan 2 rasa sesuai dengan namanya. Ini sangat seru untuk melihat seluruh kue tersebut," pungkas netizen lain.

Tak sedikit netizen memuji usaha wanita ini karena telah berhasil membuat pie kue dengan berbagai varian rasa.

Netizen ini mengungkap, "Ini sangat indah. Saya juga seorang baker dan saya biasanya memasak untuk keluarga saya. Bagian dari seni ini mengambil banyak cinta dan perjuangan."

Cherpumple merupakan hidangan yang memang biasanya dihidangkan saat perayaan seperti ini. Hidangan penutup itu terdiri dari pie yang dipanggang di dalam adonan kue dan disusun menjadi beberapa tumpukan. Bagian luarnya pun dihias seperti kue ulang tahun yang diberi topping krim frosting.



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT