Katering Ini Dituntut Rp 468 Juta Setelah Menaruh Ganja di Dalam Makanan Tamu

ADVERTISEMENT

Katering Ini Dituntut Rp 468 Juta Setelah Menaruh Ganja di Dalam Makanan Tamu

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 01 Des 2022 16:03 WIB
Katering Ini Dituntut Rp 468 Juta Setelah Menaruh Ganja di Dalam Makanan Tamu
Foto: DailyMailUK
Jakarta -

Ketahuan campur ganja ke dalam makanan yang disajikan ke tamu. Perusahaan katering ini dituntut sebanyak Rp 468 juta karena kejadian ini.

Salah satu perusahaan katering asal Florida, Amerika bernama Joycelyn's Southern Kitchen ini harusberurusan dengan hukum dan berakhir di meja hijau. Mereka dituntut oleh salah satu kliennya yang mengalami masalah kesehatan yang serius.

Dilansir dari DailyMailUK (01/12), kasus ini bermula ketika Joycelyn Bryant menyajikan roti, pasta hingga dessert yang ternyata mengandung ganja kepada 70 tamu yang datang ke pesta pernikahan Danya Svodoba.

Baca Juga: 7 Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Beracun dan Mematikan!" selengkapnya


Banyak tamu yang langsung jatuh sakit setelah menyantap makanan di pesta pernikahan itu. Setidaknya ada delapan orang yang dibawa ke rumah sakit, bahkan beberapa tamu sampai dibawa dengan tandu dari pesta pernikahan tersebut.

Namun yang paling mengejutkannya, ternyata pihak katering ini bekerja sama dengan pengantin wanita, untuk mengirimkan ganja bersama makanan.Karenanya mencemari makanan tamu.

"Seharusnya Bryant tahu bahwa menyajikan makanan dengan ganja, akan menyebabkan beberapa cedera hingga masalah kesehatan pada tamu pernikahan," ungkap perwakilan hukum Taylor Svoboda yang merupakan salah satu tamu di pesta pernikahan tersebut.

Katering Ini Dituntut Rp 468 Juta Setelah Menaruh Ganja di Dalam Makanan TamuKatering Ini Dituntut Rp 468 Juta Setelah Menaruh Ganja di Dalam Makanan Tamu Foto: DailyMailUK

Keluhan sakit ini juga dirasakan oleh tamu lainnya, bernama Melissa Stout yang mengaku bahwa dirinya pusing setelah minum minuman dan makan di sana. Padahal yang dia santap hanya Caesar salad, pasta, dan roti dengan saus cocolan.

"Setelah menyantap makanan itu, dia langsung jatuh sakit. Bahkan dia tidak sadar kalau tamu yang lain juga sakit dan muntah-muntah di sana," ungkap perwakilan dari Law and Crime yang menangani kasus ini.

Semua tamu yang hadir di sana menjalani tes, dan positif mengonsumsi ganja. Ketika polisi datang ke tempat kejadian, pihak katering sudah kabur dari sana membawa mobil van berisi sisa makanan.

Karena tindak kejahatan ini, akhirnya Joycelyn Bryant dan Danya Svodoba dinyatakan bersalah dan sudah ditangkap. Kasusnya sampai sekarang masih bergulir.

Baca Juga: Pria Ini Tunjukkan Muntahan sebagai Bukti Keracunan, Restoran Tolak Ganti Rugi" selengkapnya



Simak Video "Cara Atur Porsi Makanan Biar Diet Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT