5 Makanan Indonesia Ini Ada di Singapura, Martabak hingga Ayam Penyet

ADVERTISEMENT

5 Makanan Indonesia Ini Ada di Singapura, Martabak hingga Ayam Penyet

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 13:00 WIB
Nasi ayam penyet di Maxwell Hawker Centre, Singapura ditawarkan dengan harga Rp 65.000 per porsi.
Foto: detikFood/Sonia P. Basoni
Jakarta -

Beberapa penjual makanan Indonesia hadir di Singapura. Ada yang menawarkan martabak, ayam penyet, hingga nasi Padang. Kalau rindu rasanya, bisa kunjungi gerai berikut!

Makanan khas Indonesia mulai dilirik luar negeri, salah satunya di negara tetangga, Singapura. Ini berarti banyak orang yang menilai kalau makanan khas Indonesia memiliki rasa lezat.

Bukan hanya mie instan saja, melainkan hidangan utama khas Indonesia dan camilannya. Aneka kuliner Indonesia ini banyak ditawarkan oleh penjual makanan di kedai, ada juga yang berupa restoran.

Berikut 5 penjual makanan Indonesia di Singapura:

1. Martabak

Martabak Indonesia dijual di kedai Singapura dan laris manis.Martabak Indonesia dijual di kedai Singapura dan laris manis. Foto: mothership

Martabak adalah kudapan khas Indonesia yang mirip seperti pancake, namun ukurannya lebih besar dan teksturnya fluffy. Kudapan ini juga sangat buttery, karena olesan menteganya melimpah.

Penjual martabak di Indonesia biasa ditawarkan gerobakan pada malam hari. Kudapan ini memang kerap membuat WNI yang tinggal di luar negeri sering merindukannya. Buat yang tinggal di Singapura tak perlu khawatir, karena ada kedai yang menjual martabak.

Gading Indonesian Street Food yang berada di Somerset 313 ini menawarkan aneka martabak dengan adonan dan racikan yang beragam. Harganya mulai dari S$ 15,50 (Rp 176 ribuan).

Baca Juga: Jualan Martabak Khas Indonesia, Kedai di Singapura Ini Laris Manis

2. Ayam Penyet

Nasi ayam penyet di Maxwell Hawker Centre, Singapura ditawarkan dengan harga Rp 65.000 per porsi.Nasi ayam penyet di Maxwell Hawker Centre, Singapura ditawarkan dengan harga Rp 65.000 per porsi. Foto: detikFood/Sonia P. Basoni

Ayam penyet, menu yang umum ditemui di warung makan Indonesia. Berupa ayam goreng dengan sajian sambal yang pedas nikmat. Di Indonesia, ayam penyet dibanderol harga Rp 15.000 - Rp 20.000-an.

Kalau rindu makan ayam penyet, kamu juga bisa menikmatinya di Singapura. Penjual ayam penyet ini dapat ditemui di Maxwell Hawker Centre. Seporsi ayam penyet ditawarkan dengan harga S$6 (Rp 65.000).

Sajian ayam penyet ini agak berbeda dengan Indonesia. Karena disajikan dengan nasi aroma yang terbuat dari kaldu rebusan ayam. Seporsinya juga dilengkapi dengan sup kaldu ayam.

Baca Juga: Ayam Penyet Kaki Lima di Singapura Harganya Rp 65 Ribu, Seperti Apa Rasanya?



Simak Video "Hidangan Lebaran: Nasi Opor Gosong Khas Kudus"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT