Pria Lapor Makanan Disemutin, Pelayan Ini Beri Reaksi Tak Terduga

ADVERTISEMENT

Pria Lapor Makanan Disemutin, Pelayan Ini Beri Reaksi Tak Terduga

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 29 Nov 2022 18:30 WIB
Pria Lapor Makanan Disemutin, Pelayan Ini Beri Reaksi Tak Terduga
Foto: Mirrors.co.uk / Danielle Kate Wroe
Jakarta -

Seorang pria menemukan makanan di kafe yang dipenuhi dengan semut. Melihat hal ini tentu ia langsung melaporkan ke pelayan. Namun pelayan justru beri reaksi tak terduga!

Ketika belanja makanan di tempat umum, lebih baik mengeceknya kembali karena khawatir ada benda atau bahan-bahan yang tidak diinginkan. Sekalipun tempat makan yang dikunjungi terlihat rapi, namun makanan-makanan yang dijual belum tentu terjamin kebersihannya.

Seperti pelanggan ini yang belum lama datang ke salah satu kedai kopi karena sangat ingin makan atau minum sesuatu yang manis. Melansir mirror.co.uk (23/11), pelanggan bernama Daniel Renak akhirnya pergi ke Tottenham's Coffee yang terletak di Inggris.

Ketika sampai di kafe dan hendak memilih beberapa makanan, pria 21 tahun ini pun menemukan bahwa beberapa makanan yang diletakkan di etalase kaca dipenuhi dengan semut. Memang makanan yang disediakan di etalase merupakan makanan manis berupa kue dan patisserie.

Melihat makanan-makanan tersebut disemuti, lantas Daniel pun langsung melaporkan ke pelayan atau barista yang sedang berjaga di sana. Sayangnya, para pelayan di kafe justru memberikan respon tak terduga. Bahkan seorang pelayan merasa makanan yang penuh dengan semut ini 'tidak menganggu' pelanggan.

Meskipun sudah berusaha melaporkan, tetapi pihak kafe tampaknya benar-benar tidak peduli. Pasalnya,manajer kafe yang mengaku peduli saja tidak menunjukkan aksinya. Daniel meminta makanan makanan yang disemutin ini dibuang ke tempat sampah, manajer tersebut masih membiarkan makanan tergeletak di etalase selama 25 menit setelah diperintahkan.

Pria Lapor Makanan Disemutin, Pelayan Ini Beri Reaksi Tak TerdugaUnggahan foto pria ini yang menemukan banyak semut di makanan makanan kafe. Foto: Mirrors.co.uk / Danielle Kate Wroe

Setelah mendapat respon yang tidak terduga, akhirnya pria ini mengunggah foto di Instagram pribadi miliknya untuk menunjukkan bagaimana kue-kue dan patisserie itu dikelilingi oleh semut.

ia pun menuliskan komentar, "Semut semua di atas kue dan patisserie dan mereka tetap dijual! Menurut barista, beberapa pelanggan tidak peduli dan manajer mereka tahu."

Pihak kafe benar-benar tidak memedulikan keluhan pelanggan yang sebenarnya jika diperbaiki bisa membuat kafe tersebut punya citra yang lebih baik.

Mendengar berita seperti itu, pihak kafe justru mengklaim bahwa mereka benar-benar serius dalam menjaga kehigienisan makanan-makanan yang dijual. Karenanya segala macam bentuk berita-berita seperti ini tidak akan diterima.

Pria Lapor Makanan Disemutin, Pelayan Ini Beri Reaksi Tak TerdugaInilah salah satu kafe costa yang berada di Inggris. Foto: zomato.com

"Di Costa Coffee, kami benar-benar serius memperhatikan kebersihan makanan, dan kejadian seperti ini tidak bisa saya terima," pungkas salah satu perwakilan kafe.

Pihak Costa Coffee juga meyakini bahwa mereka punya prosedur kebersihan yang tepat dan telah meminta mitra waralaba mereka untuk melakukan tindakan sesegera mungkin dan meminta maaf kepada pelanggan atas pengalaman tidak menyenangkan itu.

"Kami telah bertanggung jawab kepada pelanggan untuk meminta maaf atas pengalamannya," ucap pihak Costa Coffee.



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT