Jual Mille Crepes khas Prancis, Gerai Ini Ramai Diantre Pembeli

ADVERTISEMENT

Jual Mille Crepes khas Prancis, Gerai Ini Ramai Diantre Pembeli

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 11:30 WIB
Bisnis kue khas Prancis
Foto: Instagram @frozyland.id
Jakarta -

Setelah risol margo, kini ada lagi jajanan viral di TikTok yang sampai diantre panjang. Menawarkan mille crepes, kue khas Prancis yang viral di TikTok.

Agaknya TikTok bisa menjadi tempat promosi yang berpengaruh bagi pelaku usaha kuliner. Sejauh ini, banyak gerai kuliner yang viral hingga diantre panjang setelah mempromosikan lewat TikTok.

Seperti fenomena antrean panjang di gerai Risol Margo. Bahkan orang rela mengantre sejak waktu dini hari. Nah, belakangan ini ada lagu gerai makanan yang sampai diantre pembeli.

Terlihat dalam video, antrean panjang tersebut memenuhi gerai kuliner yang menawarkan dessert kekinian dengan berbagai varian. Gerai tersebut bernama Frozy Land yang berlokasi di Bekasi.

Baca Juga: Dekat TPU Menteng Pulo Ada 5 Tempat Makan Enak, Bakso hingga Ayam Penyet

Bisnis kue khas PrancisBisnis kue khas Prancis Foto: Instagram @frozyland.id

Kepada detikcom (29/11/22) Bella Fortuna Lengkong selaku owner Frozy Land menceritakan bahwa usaha dessertnya ini dimulai pada 2016. Bella mulai berjualan di sekolahnya yakni SMAN 2 Bekasi.

"Kita jual cup oreo cheesecake yang harganya pada saat itu hanya 5 ribu rupiah. lambat laun ternyata antusias di sekolah kami banyak dan kita beralih menjual oreo cheesecake di cup bulatan yang 250ml," tuturnya.

Tingginya antusias konsumen dengan menu dessert yang ditawarkan membuat Bella akhirnya mengeluarkan varian-varian dessert terbaru dan kekinian.

Mulai dari banoffee, croffle dan yang terbaru ada mille crepes. Mille crepes adalah kue asal Prancis yang terdiri dari lapisan crepe tipis dan olesan krim.

Baca Juga: Wow! 5 Penjual Makanan Cantik dan Seksi Ini Bikin Pembeli Antre

Bisnis kue khas PrancisBisnis kue khas Prancis Foto: Instagram @frozyland.id

Tersedia 6 varian mille crepes, mulai dari tiramisu, oreo, choco, red velvet, matcha dan juga strawberry. Harganya dibanderol dengan kisaran Rp 15.000-Rp 153.000. Nah, kue ini lah yang jadi incaran banyak orang hingga gerainya diantre panjang.

"Kita memang dari awal selalu buat konten di Instagram dan tahun ini juga merambah ke TIkTok. Waktu itu kita upload hari Sabtu ngasih info kalau kita jualan Mille Crees,".

"Eh ternyata Senin itu masuk FYP di Instagram dan juga TikTok. Jadi banyak orang yang tahu kalau kita jualan mille crepes. Nah, sejak saat itu banyak banget peminatnya dan orang pada dateng ke homekitchen kita," tutur Bella.

Bisnis kue khas PrancisBisnis kue khas Prancis ramai diantre pembeli. Foto: Instagram @frozyland.id

Lulusan S1 Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor tersebut mengaku tidak menyangka bahwa usaha dessertnya jadi ramai diantre pembeli. Bahkan sampai ada yang rela datang jauh-jauh.

Untuk pemesanan bisa melalui aplikasi ojek online atau bisa cek melalui Instagram @frozyland.id.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Ini Jelang Subuh Makin Ramai Diantre Pembeli



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT