5 Tempat Makan Ini Jelang Subuh Makin Ramai Diantre Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 18 Des 2021 05:00 WIB
nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Banyak kuliner malam di sekitar Jakarta yang jelang subuh justru diantre pembeli. Ada nasi uduk, bubur ayam sampai aneka seafood enak.

Jika biasanya restoran atau tempat makan rata-rata sudah tutup jam 10 malam. Berbeda dengan beberapa tempat makan ini, yang buka hingga subuh bahkan sampai pagi hari.

Tentunya nama-nama tempat makan ini sudah tidak asing di kalangan penggemar kuliner malam. Meski buka sampai subuh, tapi yang makan justru semakin banyak.

Misalnya seperti Nasi Uduk Pasar Thomas yang viral karena antreannya. Warung nasi uduk ini semakin malam semakin ramai pembelinya. Begitu juga dengan Warung Babeh di daerah Mangga Besar, warung makan yang menyajikan aneka seafood dan tumisan ini baru ramai di tengah malam.

Berikut lima tempat makan yang jelang subuh makin banyak dinatre pembeli.

Baca Juga: Jajan Nasi Rames Telur Bebek Kuah Semur di Warung Belek yang Murah Meriah" selengkapnya


1. Nasi Uduk Pasar Thomas

nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauknasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Viral diliput berbagai YouTuber dan food vlogger ternama, Nasi Uduk Pasar Thomas memiliki antrean pembeli yang panjang. Sebelum pandemi, warung nasi uduk ini baru buka jam 12 malam, namun sekarang jam 5 sore pun sudah melayani antrean pembeli. Buka sampai dini hari.

Di sini tipe nasi uduk Betawi yang gurih dengan pilihan lauk dan sayuran yang bikin kalap mata. Mulai dari telur dadar, telur balado, orek tempe, ayam groeng, bihun, semur jengkol, semur tahu sampai aneka gorengan tersedia di sini.

Harganya juga terbilang murah dan rasanya pastinya enak. Untuk menu nasi uduk dengan semur jengkol, tempe orek, sate kikil dan aneka bihun serta kerupuk harganya hanya Rp 17.000 saja lho.

2. Warung Babeh

nasi goreng petainasi goreng petai Foto: Istimewa

Di kenal sebagai tempat yang banyak hiburan malam, tak heran Mangga Besar punya banyak tempat makan yang buka sampai subuh, bahkan baru ramai di tengah malam. Salah satunya ada Warung Babeh, konsep warung makan ini berada di ruko sederhana.

Di bagian depan terdapat dapur terbuka. Menu makanannya beragam, tapi yang paling terkenal adalah olahan seafoodnya yang enak dan tentu saja nasi gorengnya.

Buka dari jam 11 siang sampai jam 3 pagi, makin malam justru semakin sulit untuk mendapatkan tempat duduk di sini. Salah satu menu andalannya ada nasi goreng cumi, nasi goreng pete, ayam penyet, tumis cumi asin, telur dadar, ikan cue goreng dan aneka lalapan segar. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja.

3. Bubur Ayam Cita Rasa

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorBubur Ayam Enak Foto: detikFood

Kangen makan bubur ayam dengan porsi brutal yang enak di malam hari? Mampir saja ke Bubur Ayam Cita Rasa di daerah Jatinegara. Di sini gerobak bubur mulai berjualan dari jam 7 malam sampai jam 3 pagi.

Antreannya semakin malam semakin ramai. Menu yang ditawarkan memang hanya bubur ayam saja, tapi tempat ini tak pernah sepi dari pelanggan setianya. Karena rasa bubur yang enak, porsinya yang mengenyangkan, suwiran daging ayamnya yang melimpah dan tentu saja harganya murah.

Untuk seporsi bubur ayam biasa dengan porsi jumbo hanya Rp 10.000 saja. Makanan pelengkapnya ada aneka sate-satean, seperti sate usus, ati ampela, sate telur puyuh dengan harga Rp 2.000 per tusuk.

Selain tiga tempat makan di atas, masih ada beberapa tempat makan yang buka hingga subuh di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com