Wanita Ini Nangis Saat Makan di Restoran di Jepang, Alasannya Tak Terduga!

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Nangis Saat Makan di Restoran di Jepang, Alasannya Tak Terduga!

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 29 Nov 2022 11:30 WIB
Wanita Ini Nangis Saat Makan di Restoran di Jepang, Alasannya Tak Terduga!
Foto: TikTok/NextShark
Jakarta -

Wanita ini menangis saat makan di restoran yang ada di Jepang. Bukan karena makanannya yang tidak enak, tapi karena alasan yang tak terduga.

Budaya di setiap negara tentunya berbeda-beda. Termasuk budaya makan di restoran, yang rupanya cukup berbeda antara di Jepang dan Singapura. Hal ini lah yang membuat seorang pengguna TikTok asal Singapura menangis ketika berada di Jepang.

Dilansir NextShark (28/11), seleb TikTok bernama Shannon Taylor ini tiba-tiba menangis saat tengah makan di sebuah restoran yang ada di Jepang.

Baca Juga: Netizen Indonesia Beli Menu McDonald's di Swiss, Kaget Harganya Segini!" selengkapnya


Di sana ia memesan ramen dan gyoza. Namun bukan karena masalah makanan atau pelayanannya yang membuat dirinya sedih dan berurai air mata. Melainkan karena ia melihat banyak sekali pengunjung lansia yang makan sendirian di restoran itu tanpa ada yang menemani.

"Inilah yang terjadi ketika kalian menaruh dua empati bersama, di dalam restoran yang dipenuhi orang tua makan sendirian. Saya yakin orang-orang menganggap kami aneh, tapi saya sangat sayang dengan orang-orang tua," ungkap Shannon.

Di video itu ditunjukkan, Shannon berhenti makan ramen dan menangis tersedu-sedu. Kemudian kamera mengarah ke sekeliling restoran yang dipenuhi dengan meja individual, yang diisi oleh kakek dan nenek yang datang sendirian untuk amkan di sana.

Shannon merasa sedih, karena orang-orang tua itu harus kemana-mana sendirian dan tidak ada yang menemani.

"Sebenarnya bukan karena saya kasihan sama mereka, tapi saya sedih karena seharusnya orang tua tidak perlu berkerja. Mereka seharusnya bersantai menikmati waktu tua mereka," ungkap Shannon.

Wanita Ini Nangis Saat Makan di Restoran di Jepang, Alasannya Tak Terduga!Wanita Ini Nangis Saat Makan di Restoran di Jepang, Alasannya Tak Terduga! Foto: TikTok/NextShark

Di Jepang sendiri, fenomena makan sendiri di restoran atau tempat umum sudah hal yang biasa. Tak hanya para lansia saja, banyak anak muda hingga orang dewasa yang lebih memilih untuk makan sendiri.

Menurut situs Japan Travel (28/11), budaya makan sendiri di restoran ini tumbuh sekitar beberapa dekade lalu. Karena orang-orang Jepang sebagian lebih tertarik untuk makan, dibandingkan sosialisasi dengan lawan bicara mereka.

Hal ini sering dilakukan oleh karyawan kantoran di sana, karena mereka tidak punya waktu untuk berbincang-bincang ketika makan, sehingga muncul lah meja-meja individual di berbagai restoran Jepang untuk orang-orang yang mau makan sendirian.

Tentunya budaya makan sendiri ini belum terlalu populer di negara Asia lainnya seperti Singapura, Malaysia hingga Indonesia.

Baca Juga: Makan Sendiri di Indonesia Sering Dicibir, Padahal Sudah Ngetren di Luar Negeri Sejak Dulu" selengkapnya



Simak Video "Resto Jepang Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT