ADVERTISEMENT

Uenak Poll! Kuliner jawa Timur

5 Tempat Makan Jawa Timuran di Jakarta, Ada Nasi Pecel dan Rawon

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 24 Nov 2022 17:00 WIB
5 Tempat Makan Jawa Timuran di Jakarta, Ada Nasi Pecel dan Rawon
Foto: Instagram
Jakarta -

Jika ingin mencicipi masakan Jawa Timuran, bisa langsung datang ke 5 tempat makan di Jakarta ini. Pilihan menunya beragam, mulai dari nasi pecel hingga rawon.

Kuliner Jawa Timur dikenal punya cita rasa berbeda dengan daerah Jawa lainnya. Makanan khas daerah tersebut identik dengan rasa yang lebih pedas dan gurih.

Jawa Timur sendiri menjadi daerah yang punya beragam kuliner nikmat, mulai dari nasi pecel, petis, hingga rawon. Di Jakarta, ada beberapa rumah makan dengan sajian kuliner Jawa Timur yang bisa dicicipi.

Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa langsung datang ke 5 rumah makan Jawa Timuran di Jakarta ini.

1. Warung Jawa Timur

Rawon enak di jakarta untuk makan siangRumah makan ini menyajikan berbagai macam kuliner jawa timur termasuk yang favoritnya adalah rawon. Foto: Instagram @wjt.id

Sesuai dengan namanya, Warung Jawa Timur (WJT) tentunya menyajikan beragam kuliner khas daerah tersebut. Menunya bermacam-macam, namun yang menjadi favoritnya adalah garang asem dan rawon.

Garang asamnya terdiri dari beberapa potong ayam yang sangat empuk, ditambah dengan kuah dengan rasa gurih asam yang pas. Rawonnya juga tak kalah menarik karena punya kuah hitam dan pekat dengan potongan daging yang empuk.

Uniknya, di tempat ini pelanggan juga bisa membeli bumbu-bumbu makanan khas Jawa Timur seperti bumbu rawon. Bumbu ini bisa digunakan untuk memasak sendiri di rumah.

Menu makanannya dibanderol dari harga Rp 23 ribuan saja. Kamu bisa datang ke Jl. Pulo Lentut, Kawasan Industri Pulogadung (samping indomaret).

2. Nasi Pecel Mbak Ira

5 Tempat Makan Jawa Timuran di Jakarta, Ada Nasi Pecel dan RawonTerkenal karena menyajikan nasi pecel yang lengkap dengan berbagai isi. Bisa juga ditambah lauk seperti ayam atau ikan. Foto: pergikuliner.com / Theodora

Nasi Pecel Mbak Ira menjadi salah satu rumah makan Jawa Timur terpopuler di daerah Depok. Rumah makan ini menawarkan berbagai macam jenis pecel yang bisa dipilih sesuai selera.

Pilihan pecelnya ada nasi pecel sayur yang bisa ditambah dengan ayam, bandeng, empal, paru, dan ati ampela. Pecelnya dikenal punya bumbu sambal kacang yang pedas gurih dan dilengkapi dengan serundeng kelapa, rempeyek, hingga orek tempe.

Jika mau makan menu lain, adapun pilihan nasi opor ayam, nasi ayam penyet, nasi daging penyet, hingga nasi garang asem iga.

Harga makanan di tempat ini dibanderol dari Rp 15 ribuan saja. Jika ingin mampir, bisa datang ke gerainya yang berada di Jl. Siliwangi No. 74, Pancoran Mas, Depok.



Simak Video "Pencinta Rawon Merapat! Ada Warung Khas Jawa Timur yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT