Viral! Ibu Ini Bikin Menu Anaknya Seperti Jamuan di Resto Mewah

ADVERTISEMENT

Viral! Ibu Ini Bikin Menu Anaknya Seperti Jamuan di Resto Mewah

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 24 Nov 2022 16:30 WIB
Viral! Ibu Ini Bikin Menu Anaknya Seperti Jamuan di Resto Mewah
Foto: TikTok @shenacivi
Jakarta -

Seorang ibu viral di TikTok setelah menunjukkan menu makan malam anaknya yang seperti di restoran mewah. Ternyata hal itu dilakukan karena alasan ini.

Makan malam bersama di meja makan menjadi tradisi banyak keluarga. Biasanya tradisi ini bukan sekadar untuk menyantap makanan saja, melainkan juga agar tercipta rasa kekeluargaan yang semakin erat.

Kebanyakan keluarga biasanya melakukan tradisi makan malam secara kasual saja. Namun berbeda dengan keluarga ini yang punya cara makan malamnya sendiri. Melansir racherayshow.com (17/11), sebuah keluarga menjadi viral di TikTok setelah sang ibu menunjukkan bagaimana ia menyiapkan makan malam untuk keluarga kecilnya.

Viral! Ibu Ini Bikin Menu Anaknya Seperti Jamuan di Resto MewahIbu ini menyiapkan makan anaknya dengan gaya seperti di restoran kelas atas. Foto: TikTok @shenacivi

Pasalnya, orang tua bernama Shena dan Naveen ini menghadirkan pengalaman bersantap kelas atas di rumah mereka dengan menyajikan makanan-makanan mewah layaknya di restoran.

"Kami tentu bermain sambil belajar dimana kami akan memberikan anak-anak tiga hidangan dengan pengalaman bersantap yang mewah," ujar Shena.

Ternyata tradisi makan malam seperti ini bukan dilakukan semata-mata untuk kesenangan saja. Ia dan suaminya juga punya tujuan yang baik. Pasangan tersebut ingin mengajarkan kepada anaknya tentang etiket yang baik saat makan.

Viral! Ibu Ini Bikin Menu Anaknya Seperti Jamuan di Resto MewahTernyata orang tua ini menyiapkan pengalaman seperti ini demi bisa mengajarkan etiket. Foto: TikTok @shenacivi

"Kami punya tiga anak yang menawan; Royal, Reign, dan Halo. Mereka selalu terbiasa dengan sosok ibu yang berusaha untuk mereka, tetapi 'Restoran mewah' telah melakukan banyak hal. Ini berusaha untuk membantu kami mengajarkan etiket kepadanya," ucap ayah 3 anak itu, Naveen.

Shena berharap cara ini membuat anak-anaknya belajar untuk memperlakukan orang lain dengan baik. "Bagaimana mereka memperlakukan pelayan sangat penting bagi kami bahwa mereka tahu bagaimana cara memperlakukan orang lain, dan bagaimana mereka tetap terbuka dengan makanan-makanan baru," ucap Shena.

Pada sebagian orang, menyajikan makan malam seperti di restoran mungkin akan cukup sulit dilakukan. Beruntungnya, ini bukanlah hal yang asing bagi Shena. Karena ia juga sering membuat santapan makan mewah untuk suaminya.

Shena menceritakan pengalamannya ketika menyiapkan beberapa makanan hingga jamuan mewah untuk suaminya. Shena pun mengungkap, "Makanan pertama yang pernah saya buat untuk suami saya sangatlah mewah. Saya menyiapkan lilin dan segalanya. Saya selalu suka menyiapkan piring yang cantik sehingga anak-anak sudah terbiasa."

Karena pengalamannya yang memang sudah banyak, sehingga baginya jamuan makan kelas atas ini merupakan hal yang tidak sulit. Ia menilai kegiatan ini justru menyenangkan.



Simak Video "Resto Jepang Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT