5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil

ADVERTISEMENT

5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 24 Nov 2022 14:00 WIB
5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil
Foto: Site News
Jakarta -

Bukan diajarkan untuk makan sayuran hingga makanan khusus anak-anak. Beberapa orangtua justru biarkan anaknya makan tanah hingga kerikil.

Gaya pola asuh setiap orangtua memang berbeda. Ada yang memiliki segudang aturan, ada juga lebih santai, bahkan cukup unik karena mereka mengizinkan makanan aneh hingga benda aneh untuk dikonsumsi anak-anak.


Seperti kisah ibu-ibu di bawah ini. Mereka viral karena pola asuh yang berbeda, dan sering mengundang pro dan kontra.

Salah satunya ada yang membiarkan anak mereka yang masih kecil makan pasir, tanah, kerikil, makan di atas rumput sampai diperbolehkan minum es kopi.

Baca Juga: Aksi Ekstrem Orang di Tebing Curam, Ambil Madu dan Buka Warung" selengkapnya

Berikut lima pola asuh orangtua ekstrem yang biarkan anak makan tanah hingga kerikil.

1. Minum Es Kopi

5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil Foto: Site News

Dalam beberapa studi, konsumsi kopi dilarang untuk anak-anak yang berusia di bawah 12-15 tahun. Apalagi mereka yang masih balita, badan mereka masih rentan untuk mencerna efek kafein.

Tapi berbeda dengan seorang ibu asal Texas bernama Mara. Ia justru dengan bangga mengunggah video dirinya memberikan es kopi ke anaknya yang masih berusia 2 tahun.

Mara merasa bahwa anak kecil minum es kopi sah-sah saja. Tentunya hal ini menimbulkan kritik dari netizen yang khawatir, bahwa efek kopi cukup berbahaya di anak-anak.

2. Makan di Atas Rumput

5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil5 Aksi Orangtua Ekstrem, Biarkan Anak Makan Tanah hingga Kerikil Foto: Site News

Influencer sekaligus seleb TikTok bernama Kimmy dan Steven Houghton yang berasal dari Texas, Amerika. Dihujat oleh pengguna TikToknya usai mengunggah video di mana keduanya menyajikan makanan spaghetti dengan meatballs, di atas rumput yang hanya beralaskan kain tipis.

Masalahnya Kimmy dan Steve menyajikan menu makanan di atas rumput itu untuk putrinya yang masih berusia satu tahun. Ia juga membagikan spaghetti tersebut ke anggota keluarganya yang lain.

Selain makanan disajikan di atas kain tipis yang langsung menempel ke rumput. Kimmy dan Steve juga mengajarkan anak-anak tersebut untuk makan langsung dengan tangannya. Padahal bisa saja anak-anak itu habis memgang tanah atau rumput yang mengandung banyak kotoran dan bakteri.

3. Makan Kerikil dan Pasir

Duh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga PasirDuh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga Pasir Foto: Kennedy News and Media

Seorang ibu muda yang menjalankan pola hidup Vegan, mengaku punya kualitas ASI yang sangat baik. Sampai ia tak takut anaknya memakan apapun, meski kerikil atau pasir sekalipun.

Wanita bernama Alice Bender dari Arizona ini, sering mengunggah video anaknya yang masih berusia 8 bulan. Di dalam video itu terlihat sang anak, Fern, memakan batu kerikil kecil lalu mengunyah pasir.

Alice yang masih berusia 22 tahun, merasa bahwa pola asuhnya ini justru membangun sistem imun yang kuat untuk Fern. Baginya bayi atau balita makan pasir, debu sampai kotoran lainnya adalah hal yang normal. Semenjak videonya di TikTok viral, dirinya dianggap menyesatkan bagi ibu-ibu muda lainnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT