5 Aksi Konyol Ini Dilakukan Hanya Demi Pecahkan Rekor Makan

ADVERTISEMENT

5 Aksi Konyol Ini Dilakukan Hanya Demi Pecahkan Rekor Makan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 14 Nov 2022 19:30 WIB
5 Aksi Konyol Ini Dilakukan Hanya Demi Pecahkan Rekor Makan
Foto: Guinness World Record
Jakarta -

Hanya demi mencatatkan nama pada rekor dunia, banyak orang melakukan aksi konyol. Makan cabai terpedas hingga sarapan di atas kasur dilakukan demi rekor.

Rekor dunia dilihat sebagai ajang yang bergengsi bagi sebagian besar orang. Butuh nyali yang besar dan aksi nekat untuk mampu mencatatkan namanya pada buku rekor dunia.

Banyak yang nekat melakukan aksi ekstrem hanya demi melihat namanya tercantum dalam rekor dunia. Sedangkan sebagian lainnya memilih cara yang konyol dan menciptakan rekor yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh siapapun di dunia.

Berapa rekor makan ada yang dipecahkan dengan aksi yang bikin mengernyitkan dahi. Mulai dari makan cabai terpedas dengan cepat hingga hanya makan di atas kasur.

Berikut ini 5 aksi konyol pecahkan rekor dunia menurut Guinness World Record:

5 Aksi Konyol Ini Dilakukan Hanya Demi Pecahkan Rekor MakanSeorang pria berhasil cetak rekor untuk mengalahkan dirinya sendiri makan Carolina Reaper. Foto: Guinness World Record

1. Makan cabai terpedas

Seorang pria bernama Gregory Foster melakukan aksi nekat untuk makan 10 buah cabai terpedas di dunia. Ia berhasil menelan cabai tersebut hanya dalam waktu 33.15 detik saja.

Anehnya rekor ini sengaja dilakukan untuk memecahkan rekor atas dirinya sendiri yang pernah dilakukan sebelumnya. Tetapi sebelumnya ia hanya makan tiga buah cabai saja.

Rekor ini dipecahkan oleh Foster di California, Amerika Serikat pada tanggal 17 September 2022 silam. Foster mengaku dirinya khawatir rekornya akan dikalahkan oleh orang lain jika bukan dengan dirinya sendiri.

2. Rekor sarapan di atas kasur

Pada pemecahan rekor ini sebanyak 574 orang terlibat dalam kegiatannya. Rekor dunia yang dilakukan oleh perusahaan Cappy di Afrika Selatan mengajak ratusan orang untuk sarapan di atas kasur dalam waktu yang bersamaan.

Para pesertanya disarankan untuk membawa seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak dan orang dewasa di rumah. Tak hanya sarapan, kegiatan pemecahan rekor ini juga dilengkapi dengan sesi membaca buku yang membuat anak-anak merasa senang.

Cappy sengaja mengadakan acara tersebut dengan tujuan untuk mengumpulkan dana dan kepeduliaan dari banyak masyarakat dalam penggalangan dana. Seluruh kasur yang digunakan dalam pemecahan rekor dunia ini juga didonasikan setelah acara berakhir.

Rekor dunia dengan aksi konyol lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT