7 Kasus Kriminal Dipicu Makanan, Tak Terima Kentang Dingin hingga Saus Sedikit!

ADVERTISEMENT

7 Kasus Kriminal Dipicu Makanan, Tak Terima Kentang Dingin hingga Saus Sedikit!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 23 Nov 2022 13:00 WIB
Terungkap! 7 Rahasia Kentang Goreng Enak Restoran Cepat Saji
Foto: Getty Images/iStockphoto/Guillermo Spelucin Runciman
Jakarta -

Kasus kriminal dipicu makanan ini jadi sorotan lantaran alasannya yang begitu sepele. Pelanggan yang tak terima dengan makanan dingin, kurang lengkap, atau ukurannya tak sesuai, nekat berlaku jahat hingga membunuh pegawai restoran.

Makanan seharusnya jadi bagian menyenangkan dari perayaan seperti pesta pernikahan atau ulang tahun, tapi siapa sangka, gara-gara makanan juga bisa terjadi hal kriminal berakhir nahas ini. Korbannya bahkan sampai harus meregang nyawa.

Pemicunya ternyata karena alasan sepele. Saat emosi, para pelaku melakukan hal-hal di luar batas hingga berakhir merugikan orang lain.

Mengutip Listverse (8/11), ini dia 7 kasus kriminal dipicu alasan sepele terkait makanan:

1. Ayam BBQ

Sebuah restoran barbecue (BBQ) di Pierson Street, Detroit, Amerika Serikat jadi saksi bisu tindak kriminal yang dilakukan Deveius Weathers. Pria 29 tahun ini menembak dan membunuh Ronnie Charles Ray usai adu mulut soal menu ayam BBQ.

Tak diketahui alasan pasti di balik tersulutnya emosi Weathers, namun ia nekat menembak korban. Kejadian ini berlangsung pukul 21.30 pada Agustus 2022. Keesokan harinya, Weathers sempat berusaha melarikan diri, namun berujung tertangkap polisi. Ia lantas dipenjara di Wayne County atas banyak tuduhan.

2. Sandwich

Tahun 2021, seorang wanita tak puas dengan pesanan sandwichnya di Bedford, New York. Ia tak bisa menahan emosi hingga melakukan tindak kekerasan.

Wanita bernama Lanette Howard itu berjalan ke belakang meja pegawai, mengambil pisau, dan mengancam pegawai sandwich. Setelah konfrontasi menegangkan itu, Howard menaruh pisaunya dan berjalan meninggalkan toko.

Setahun setelahnya, Howard ditangkap dan didakwa melakukan ancaman dan kepemilikan senjata secara kriminal. Namun ia dibebaskan atas tanggung jawabnya sendiri.

3. Anak kecil tak mau makan

Kenapa Banyak Anak Kecil Tidak Suka Makan Sayur?Foto: Getty Images/skynesher

Menghadapi anak yang tak mau makan bisa menjadi hal yang sangat memusingkan orang tua. Hal inilah yang dihadapi Paul Marsh, seorang pria asal Inggris. Ia tak sabar melihat anak kekasihnya yang berusia 3 tahun, tak mau makan.

Anak bernama Jessica Dalgleish itu menerima siksaan. Dia dilempar ke permukaan keras dan dipukul kepalanya. Namun alih-alih menyelamatkan Jessica setelahnya, Marsh coba menutupi kejadian ini. Ia bilang kalau Jessica jatuh dari tangga.

Menyedihkannya, Jessica berakhir meninggal di rumah sakit pada tahun 2019. Marsh kemudian dihukum karena pembunuhan dan kekejaman terhadap anak, dijatuhi hukuman total 11 tahun penjara.

4. Mayonnaise

Hampir semua orang pasti akan emosi jika tiba-tiba dilempar makanan oleh seseorang, namun Shateasha Hicks tak bisa meredam emosi tersebut. Ia yang terlalu marah berakhir menembak pelempar mayonnaise.

Kejadian ini berlangsung di gerai Burger King di Miami, Amerika Serikat pada Maret 2022. Semua bermula ketika Hicks adu mulut dengan seorang pelanggan di mobil yang memesan via drive-thru. Hicks yang emosi menghampiri mobil si pelanggan.

Sebelumnya ia pergi ke mobilnya untuk mengambil senjata. Setelah itu, ia pergi ke tempat parkir dan menembak 5 kali saat mobil pelanggan hendak keluar. Atas hal ini, Hicks menghadapi tuduhan pemakaian senjata api. Sayangnya, kondisi pelanggan tidak diketahui.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Menyantap Rujak Cingur dengan Suasana Seperti di Rumah Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT