Curhat Anaknya Kesal Diminta Masak, Pria Ini Malah Diserang Netizen

ADVERTISEMENT

Curhat Anaknya Kesal Diminta Masak, Pria Ini Malah Diserang Netizen

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 23 Nov 2022 12:30 WIB
Curhat Anaknya Kesal Diminta Masak, Pria Ini Malah Diserang Netizen
Foto: Getty Images/iStockphoto/hoozone
Jakarta -

Seorang pria curhat di Reddit mengenai anak perempuannya yang kesal karena ia minta masak. Bukannya simpati, pria ini justru dapat banyak komentar negatif dari netizen.

Di tiap keluarga biasanya ada pembagian tugas seperti masak, beberes rumah, hingga mencuci pakaian. Tapi sebaiknya tugas ini diberikan tanpa memandang jenis kelamin.

Baik pria atau wanita, selama mampu secara fisik, bisa mengerjakan tugas-tugas tersebut. Tak terkecuali untuk masak yang sebenarnya juga bisa dikerjakan pria.

Namun pria ini meminta istrinya untuk masak karena teman-temannya bakal berkunjung ke rumah mereka. Istrinya pun tak keberatan karena sehari-hari ia memang melakukan tugas itu, tapi ia sakit saat para tamu datang.

Mengutip Mirror UK (20/11), pria ini lantas meminta anak perempuannya untuk masak menggantikan tugas sang ibu. Ia melihat saat itu anak perempuannya tengah tak ada kegiatan.

Curhat Anaknya Kesal Diminta Masak, Pria Ini Malah Diserang NetizenSeorang ayah curhat di media sosial kalau anaknya marah karena ia suruh masak. Foto: Getty Images/iStockphoto/hoozone

"Apakah saya kurang ajar karena meminta anak perempuan saya memasakkan menu makan malam untuk saya dan teman-teman?" tanyanya. Ia lantas menyinggung jika anaknya selama ini hidup gratis di rumah sehingga tak ada salahnya jika ia memberikan tugas rumah tangga.

"Jadi dia diberikan beberapa tugas sebagai bayaran untuk tinggal di rumah ini. Tugasnya termasuk masak, bersih-bersih, dan menjaga adik perempuannya sesekali ketika saya dan istri pergi," tulisnya di Reddit.

Namun anak perempuannya itu kesal usai disuruh masak dadakan menu makan malam sang ayah dan tamunya. "Dia bilang harusnya saya pesan makanan dari restoran saja," sambung si pria.

Sang ayah menolak ide tersebut karena menurutnya tak sopan menyajikan makanan restoran cepat saji pada tamu. "Akhirnya dia (anak perempuan) bilang tak mengapa ia masak. Tapi sejak saat itu, dia menghindari saya dan hanya memberi jawaban pendek ketika saya mengajaknya ngobrol," kata pria tersebut.

Ia mengaku memahami alasan anaknya marah, tapi mereka sudah sepakat akan hal ini. "Kami membuat kesepakatan dimana dia harus memenuhinya, jadi saya bingung apakah saya sepenuhnya salah karena memintanya masak," lanjut pria itu. Ia sempat menyinggung akan ada konsekuensi jika anak perempuannya tidak mau masak.

Pria itu juga bilang ia tidak memandang istri dan anak perempuannya sebagai pelayan. "Kami hanya mengikuti tradisi yang mendukung peran tertentu dalam keluarga (dalam hal ini wanita memasak)," katanya.

Curhat Anaknya Kesal Diminta Masak, Pria Ini Malah Diserang NetizenCurhatan pria ini viral hingga mendapat respons negatif netizen. Foto: Getty Images/iStockphoto/hoozone

Di kolom komentar, pria ini diserang netizen atas curhatannya meminta sang anak perempuan yang berusia 21 tahun untuk masak. Mereka bertanya kenapa bukan dirinya saja yang masak sendiri?

"Kamu brengsek untuk beberapa alasan. Pertama, kamu seharusnya tidak mengundang teman-teman ke rumah saat ada seseorang sakit dan sepatutnya acara dibatalkan. Kenapa kamu tidak bisa masak? Anak perempuanmu bukanlah pelayan hanya karena dia tidak membayar untuk hidup denganmu. Menjijikkan melihat caramu memperlakukan dia seperti ini," komentar seorang netizen.

"Dan 'akan ada konsekuensi'. Apa artinya? Apakah kamu akan menghukum anak 21 tahun? Mengusirnya? Saya rasa, kamu tidak bisa mengusirnya, kamu jelas tidak bisa masak," sindir netizen lain.

"Acara pertemuan seharusnya dibatalkan saat istrimu bilang dia sakit. Itu solusi untuk masalah ini. Bukan 'bagaimana saya bisa menuntut dan kemudian mengancam putri saya untuk melakukan apa yang saya inginkan meskipun saya sudah dewasa? Saya hanya tidak merasa 'aku tidak harus memasak kali ini untuk tamuku sendiri'," sebut netizen lain.



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT