Tak Bisa Masak Karena Mual Sedang Hamil, Respon Suami Ini Bikin Meleleh

ADVERTISEMENT

Tak Bisa Masak Karena Mual Sedang Hamil, Respon Suami Ini Bikin Meleleh

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 17 Nov 2022 13:30 WIB
Tak Bisa Masak Karena Mual Sedang Hamil, Respon Suami Ini Bikin Meleleh
Foto: Ilustrasi iStock/Twitter
Jakarta -

Sedang hamil dan mual ketika cium aroma makanan. Istri ini mengaku tak bisa masak, tapi respon sang suami justru membuatnya meleleh.

Istri menyiapkan masakan untuk sang suami sudah jadi hal yang lumrah. Meski bukan peraturan wajib, tapi kebanyakan istri sering merasa bersalah jika tidak bisa mengurus sang suami apalagi tidak bisa membuat makanan untuk suami.

Hal ini lah yang diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter anonim lewat akun sharing seputar makanan @FFess (16/11). Ia bercerita bahwa dirinya habis berbicara empat mata dengan suaminya, karena dia sudah empat bulan tidak bisa masak.

Baca Juga: Gegara Minum Teh Raspberry, Wanita Ini Langsung Lahiran Dalam 20 Menit" selengkapnya


"Semalem habis deep talk sama suami aku, aku nangis-nangis karena hampir 4 bulan aku gak bisa masak. Karena gak bisa cium aroma bau bawang efek hamil. Dia bilang gak masalah kalo cuma makan, asal aku gak memaksakan diri, kalau gak kuat mualnya. Selama 4 bulan ini aku selalu beliin lauk buat dia, kadang aku gak bisa bawain apapun karena morning sickness parah (mual)," curhatnya.

Tak Bisa Masak Karena Mual Sedang Hamil, Respon Suami Ini Bikin MelelehTak Bisa Masak Karena Mual Sedang Hamil, Respon Suami Ini Bikin Meleleh Foto: Ilustrasi iStock/Twitter

Ia juga menuliskan bahwa suaminya ini tidak pernah protes sama sekali. Bahkan setiap pulang kerja, sang suami selalu membawakannya makanan. Ketika curhat pun, sang suami langsung memeluk dirinya dan menenangkannya.

"Suamiku bilang, 'aku nikahin kamu buat bukan bisa bawakan aku makanan setiap hari. Tapi makan sama kamu berdua, liat kamu sehat, dan anak di perut sehat udah bersyukur banget. Alhasil pagi ini bisa masakin ayam rica dan tempe kesukaannya mumpung ga mual," pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa masak ketika hamil memang berat, apalagi jika sedang mual. Tapi berkat pujian dari orang yang menghargai masakannya, itu yang sangat berharga.

Tak Bisa Masak Karena Mual Sedang Hamil, Respon Suami Ini Bikin MelelehAyam Rica buatan Istri. Foto: Twitter

Netizen pun langsung iri dan meleleh sendiri membaca respon dari suami pengertian ini.

"Manfiesting dapet pasangan yang bisa ngertiin keadaan biologis. Kalo kayak gini kan enak. Ada kabar happy kaya gini jadi bikin energi positif kan," puji @kwa**.

"Yaampun aku bukan cuma morning sickness, tapi taip saat mualnya malah. Gak bisa cium bau nasi mateng atau bau masak-masakan. Alahasil beli makanan terus tapi jadi boros. Kemarin nyoba masak sop doang, itu aja uring-uringan. Akhirnya itu kompor dibawa ke lantai atas dan tetep suami yang masak," curhat @fan**.

"Nilai plus banget punya suami yang pengertian. Hindari makanan yang bikin eneg, tapi jangan sampe gak makan sama sekali ya," saran @is**.

Cuitan ini sudah disukai lebih dari 6,7 ribu kali, dan diretweet sebanyak 403 kali dengan 540 komentar.

Baca Juga: Ibu Hamil yang Rutin Minum Kopi Bayinya Tumbuh Lebih Pendek" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Lobster Kuah Tom Yam"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT