Gegara Minum Teh Raspberry, Wanita Ini Langsung Lahiran Dalam 20 Menit

ADVERTISEMENT

Gegara Minum Teh Raspberry, Wanita Ini Langsung Lahiran Dalam 20 Menit

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 12:30 WIB
Gegara Minum Teh Raspberry, Wanita Ini LangsungĀ Lahiran Dalam 20 Menit
Foto: Ilustrasi iStock/Getty Images
Jakarta -

Siapa yang menyangka, gegara minum teh raspberry. Wanita hamil ini langsung mengalami kontraksi dan akhirnya melahirkan dalam waktu 20 menit saja.

Bagi sebagian wanita hamil, kontraksi bisa dialami dalam jangka waktu beberapa hari sebelum melahirkan hingga beberapa jam sebelumnya. Rasa sakit dari kontraksi sebelum melahirkan ini lah yang membuat banyak wanita hamil dilanda rasa sakit di sekujur tubuh.

Tapi berbeda dengan wanita satu ini, yang justru persalinannya lancar hanya karena dia minum racikan teh yang dipercaya dapat membuat persalinannya lancar.

Dilansir dari Newsweek (28/09), kisah bermula ketika seorang wanita bernama Libby Osate, membagikan kisah persalinannya usai minum teh raspberry di TikTok yang ditonton sebanyak 3,2 juta kali.

Libby yang merupakan personal trainer ini menjelaskan, bahwa ketika dia minum teh raspberry jelang persalinannya, pembukaan vaginanya melebar hingga 10 cm dan langsung melahirkan bayinya dalam waktu 20 menit saja.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Menyusui Bisa Dapat Asupan Asam Folat dari 11 Makanan Ini (2)" selengkapnya

Padahal biasanya butuh waktu sekitar 8-12 jam saat seorang wanita hamil mengalami kontraksi sebelum persalinan.

"Jadi ketika usia kehamilan saya sudah menyentuh angka 41 minggu, saya tidak ingin diinduksi, saya ingin lahiran normal. Jadi saya minum teh tersebut pertama kali pada usia kehamilan saya 40 minggu lewat 6 hari, besoknya saya langsung melahirkan anak di jam 6 sore," ungkap Osaye.

Racikan tehnya ini tidak sembarangan. Ia menggunakan racikan kembang sepatu organik (hibiscus), apple pomace organik, dan beberapa helai daun raspberry yang juga organik.

Gegara Minum Teh Raspberry, Wanita Ini Langsung Lahiran Dalam 20 MenitIlustrasi Teh Raspberry. Foto: Ilustrasi

"Saya awalnya ragu kalau metode ini akan berhasil. Tapi saya dengan dari beberapa wanita hamil lainnya, bahwa minum teh ini ampuh, akhirnya saya mencobanya saja," sambungnya.

Menanggapi hal ini organisasi Tommy's asal Inggris yang bergerak dalam penelitian untuk perawatan pra dan pasca melahirkan, menjelaskan tentang efek dari teh raspberry ini.

"Banyak terapi yang sifatnya complementary, yang bisa stimulus orang agar persalinannya jadi normal dan lancar. Meski hingga saat ini belum ada memang penjelasan atau bukti ilmiahnya," ungkap perwakilan dari organisasi Tommy's.

Salah satunya daun raspberry ini yang sejak dulu memang digunakan sebagai herbal pengobatan tradisional. Terutama untuk para ibu menyiapkan persalinan mereka.

Karena di dalam daun raspberry ini mengandung vitamin sampai mineral yang merelaksasi otot perut, sehingga persalinan menjadi lebih lancar. Tapi terapi ini tidak disarankan untuk ibu hamil yang masa kandungannya sudah lewat dari HPL atau hari perkiraan lahir.

Pihak Tommy's menyarankan agar semua wanita hamil agar selalu berkonsultasi ke dokter sebelum mencoba atau meminum sesuatu, untuk menstimulasi persalinan mereka. Karena jika sembarangan, bisa saja terapi-terapi seperti minum teh ini justru akan membahayakan kesehatan bayi atau sang ibu.

Baca Juga: Rumput Fatimah, Benarkah Jika Diminum Ibu Hamil Bisa Lancarkan Persalinan?" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT