Pria Ini Dihujat, Pesan Burger Sekaligus Banyak Hanya untuk Hemat Ongkir

ADVERTISEMENT

Pria Ini Dihujat, Pesan Burger Sekaligus Banyak Hanya untuk Hemat Ongkir

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 13:30 WIB
Pria pesan burger sekaligus banyak
Foto: Twitter
Jakarta -

Pria ini dikritik soal kesehatan karena pesan burger sebanyak 20 porsi sekaligus setiap minggu. Alasannya supaya lebih hemat saat membayar ongkos kirim.

Pesan makanan melalui ojek online adalah jalan ninja kebanyakan orang ketika mereka merasa malas keluar rumah. Driver ojol akan memesankan dan mengantarkan pesanan ke lokasi tujuan.

Selain membayar tagihan pesanan, pelanggan juga akan dikenakan ongkos kirim (ongkir) untuk membayar jasa pesan antar. Biasanya ongkir tergantung dari jarak restoran ke lokasi pengiriman.

Jadi tak peduli seberapa banyak pesanan, ongkos kirim hanya menyesuaikan jarak dan waktu. Oleh karena itu, seorang pria memanfaatkan dengan memesan makanan sekaligus banyak.

Baca Juga: Sering Dapat Makanan Zonk, Pria Ini Sebut Pesan Makan Online Mahal

Pria pesan burger sekaligus banyakPria pesan burger sekaligus banyak Foto: Twitter

Melalui cuitan di Twitternya @AraDG11 ia menceritakan pengalaman saat memesan makanan sekaligus banyak. Ia memesan burger sebanyak 20 porsi dan kebiasaan ini dilakukan setiap minggu.

Sebanyak 20 burger itu akan dijadikan stok selama seminggu. Jadi, nanti setiap ingin dimakan ia hanya perlu memanaskan burger tersebut di microwave.

Dikutip dari Food NDTV (14/11/22) alasan pria tersebut memesan makanan banyak sekaligus lantaran dirinya ingin menghemat ongkir.

"Saya mendapatkan pesan makanan lewat Doordash. Saya memesan 20 burger keju sekaligus dan memanaskannya sepanjang minggu. Ini supaya saya gak perlu membayar ongkir berkali-kali," tulisnya.

Baca Juga: Waduh! Pesan Makanan via Online, Wanita Ini Dimaki Miskin oleh Drivernya

Pria pesan burger sekaligus banyakPria pesan burger sekaligus banyak hanya karena ingin menghemat ongkir. Foto: Twitter

Alasannya mungkin terdengar masuk akal, tetapi banyak netizen yang mengkritik hal tersebut. Netizen mengingatkan akan bahaya junk food yang distok dan dipanaskan menggunakan microwave.

"Apakah burgernya masih bisa dimakan jika didiamkan selama seminggu. Trik menghemat ongkir ini mungkin hanya berlaku untuk memesan bahan makanan dan minuman kemasan," tulis netizen.

"Kayaknya biasa kesehatan setelah makan burger seminggu itu akan jauh lebih mahal dibandingkan harus membayar ongkos kirim. Lagi pula apa setiap hari kamu hanya makan burger?," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Gokil! Polisi Ini Pesan KFC ke Pedalaman Papua Pakai Pesawat



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT