Waduh! Pesan Makanan via Online, Wanita Ini Dimaki Miskin oleh Drivernya

ADVERTISEMENT

Waduh! Pesan Makanan via Online, Wanita Ini Dimaki Miskin oleh Drivernya

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 04 Nov 2022 15:30 WIB
Pelanggan dimaki miskin oleh driver ojol
Foto: TikTok @jlia91__
Jakarta -

Pesan makanan via ojek online, pelanggan ini malah dimaki-maki oleh drivernya. Ia sampai disebut miskin dan tak pantas beli makanan via online.

Melalui video TikTok @jlia91__ (29/10/22) seorang pelanggan bernama Julia curhat mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat memesan makanan via online. Ia pesan menggunakan aplikasi Shopee Food.

Dalam video TikToknya, Julia memperlihatkan bukti chat dirinya dan si driver. Terlihat si driver memaki Julia dengan sebutan miskin. Dikonfirmasi detikFood (04/11/22) ini terjadi di Batam, Kepulauan Riau.

Saat pesan makanan hingga diambil oleh driver semuanya berjalan lancar. Masalah muncul ketika driver kesulitan mencari titik lokasi rumah Julia yang berada di dalam komplek.

Baca Juga: Masya Allah, Warung Ini Jual Makanan Seporsi Rp 5.000 Saja

Pelanggan dimaki miskin oleh driver ojolPelanggan dimaki miskin oleh driver ojol Foto: TikTok @jlia91__

Julia mengatakan bahwa titik lokasi pengantaran makanan sudah sesuai. Ia memilih titik secara manual, tetapi ada ketidaksesuaian dengan map yang ada di lokasi.

"Saya pilih manual. Tapi kalau di aplikasi tertulis Blok C, sedangkan seharusnya ada di Blok G. Makanya saya chat lagi buat alamat lengkapnya biar drivernya gak kebingungan," ujarnya.

Karena ketidaksesuaian itu, Julia mengirimkan pesan untuk menjelaskan lebih detail tentang titik lokasi pengantaran. Namun, masih saja si driver tidak menemukan lokasi tersebut karena menurut driver nomor bloknya tidak berurutan.

Julia juga sudah mengarahkan jalan agar driver bisa sampai. Namun, si driver malah kesal karena merasa menghabiskan waktu dan menghabiskan bensin lantaran mencari alamat.

Baca Juga: Driver Ojol Bantu Pelanggan Beli Es Krim Buat Gebetan Ini Tuai Pujian

Pelanggan dimaki miskin oleh driver ojolPelanggan dimaki miskin oleh driver ojol karena kesulitan saat mencari lokasi pelanggan. Foto: TikTok @jlia91__

Dari itulah driver memaki-maki Julia dengan kata-kata yang kasar. "Driver terima ongkos cuma RP 72 ribu dari garis ongkirmu itu. Gak usah sok belagu kau ya, gak ada jasa untuk ongkos murah meriah kaum miskin," ujar si diver lewat chat.

Driver tersebut juga menyebutkan bahwa Julia tidak pantas berbelanja makanan via online. "Belanja online itu kebiasaan orang kaya, bukan miskin yang banyak tingkah," ujarnya.

Videonya pun jadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada netizen yang kesal dengan perlakuan si driver dan ada pula yang menilai bahwa ini bukan sepenuhnya salah driver.

"Sumpah gak sopan banget sih, bintang satu deh buat driver kayak gitu," tulis netizen.

"Tapi ini bukan sepenuhnya salah driver, tapi ya gak bisa dibenerin juga perlakukan driver ojol yang sampai maki-maki gitu," tulis netizen lainnya.

Julia mengakui bahwa ia agak telat membalas ketika driver ojol tersebut menanyakan alamat. Namun yang dipermasalahkan adalah kata-kata kasar yang dilontarkan si driver ojol kepada dirinya.

"Terus etika driver ini dibenarkan? Kalau masalah tip itu dikasih pas penilaian gak harus cash bisa dari Shopee Pay," ujar Julia.

@jlia91__ Membalas @echoooosal ♬ Always Loving You (Breakbeat) - DJ Lunox

Baca Juga: Waspada Modus Baru, Pesan Makanan via Driver Ojol Berujung Penjambretan



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT