Penjual Pisang Ini Bantu Promosikan Warung Sebelahnya yang Sepi

ADVERTISEMENT

Penjual Pisang Ini Bantu Promosikan Warung Sebelahnya yang Sepi

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 19:00 WIB
Penjual makanan promosikan dagangan orang lain
Foto: TikTok
Jakarta -

Alih-alih bersaing, penjual popia pisang ini justru bantu mempromosikan penjual nasi di sebelahnya ke pelanggannya. Ia tak tega, warung nasinya sepi.

Saling saing antara sesama penjual makanan mungkin kerap terjadi. Apalagi jika dalam satu area tempat makan, terdapat warung yang menawarkan makanan yang sama.

Namun berbeda dengan Apit Zaidi, seorang penjual popia pisang di Sungai Petani, Kedai. Popia pisang merupakan kudapan sejenis pisang goreng, tetapi pisangnya dibungkus kulit popia.

Popia pisang tersebut kemudian disajikan dengan berbagai topping. Melalui video TikToknya ia membantu mempromosikan penjual makanan yang mangkal di sebelahnya.

Baca Juga: Sate Ayam Rp 165.000 Vs Rp 35.000, Begini Tampilan dan Rasanya

Penjual makanan promosikan dagangan orang lainPenjual makanan promosikan dagangan orang lain Foto: TikTok

"Warga Sungai Petani, bolehkan saya minta tolong? Saya gak tega melihat abang sebelah saya baru jualan. Jadi saya minta semua untuk support dia," tulisnya dalam caption video.

Warung di sebelahnya tersebut menawarkan nasi dan aneka lauk. Apit menceritakan bahwa warung nasi tersebut memang baru buka. Namun dua sampai tiga hari jualan tak satupun orang yang membeli.

Apit merasa tak tega, karenanya ia mempromosikan dagangan tersebut kepala pelanggannya. Bahkan ia meminta pelanggan untuk mampir ke warung nasi tersebut sebelum mampir ke gerainya.

"Yang selalu beli popia pisang kami, saya mau ucapkan terima kasih. Kalau besok kalian ada uang lebih, beli dulu makanan abang sebelah saya. Insya Allah nanti baru singgah di gerai saya," ujarnya.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Makanan Tradisional Enak di Pasar Senggol Bekasi

Penjual makanan promosikan dagangan orang lainPenjual makanan promosikan dagangan orang lain karena tak tega dagangannya sepi. Foto: TikTok

Dikutip dari mStar Online (15/11/22) Apit hanya ingin membuat penjual nasi lauk tersebut menjadi semangat. "Kita tolong abang ini agar semangatnya naik," ujar Apit.

Berkat video itu, kini warung makan tersebut mulai ramai. Begitu pun yang dirasakan Apit, kedai popia pisangnya juga laris manis.

Video TikToknya pun viral dan menuai banyak pujian dari netizen. Ramai netizen yang terharu dengan sikap Apit karena mau membantu penjual makanan yang sepi.

"Semoga para penjual makanan ini selalu dilimpahkan rezeki seperti air zam-zam tanpa henti. Abang juga saya doakan kalian panjang umur, abang baik sekali mau peduli dengan orang lain," tulis netizen.

"Seperti inilah berdagang dengan sehat. Gak ada saingan, iri, dengki, dua-duanya saling mendukung. Alhamdulillah masih ada manusia baik hati di dunia ini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Gokil! Polisi Ini Pesan KFC ke Pedalaman Papua Pakai Pesawat



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT