5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger

ADVERTISEMENT

5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 11 Nov 2022 08:00 WIB
5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger
Foto: Site News
Jakarta -

Pola diet identik dengan makanan sehat. Tapi berbeda dengan pola diet orang-orang ini, yang justru turun berat badannya karena rajin makan burger.

Makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, selalu dianjurkan oleh banyak ahli kesehatan dan ahli diet untuk menurunkan berat badan. Selain memiliki segudang nutrisi untuk tubuh, sayuran dan buah-buahan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi sebagian orang yang mengklaim bahwa pola makan mereka yang menyantap burger dan sebagainya, justru berhasil menurunkan berat badan mereka.

Berikut beberapa orang yang berhasil menurunkan berat badan karena makan burger.

Baca Juga: Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat" selengkapnya


1. Diet Makan Burger

5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger Foto: Site News

Pria bernama Jordan Syatt membuktikan kalau burger dari restoran cepat saji ternama tidak merusak program dietnya. Syatt mengatakan ia bahkan makan burger Big Mac setiap hari selama sebulan penuh.

Pria 28 tahun ini memang tak mengatakan kalau burger fast food baik dikonsumsi saat menjalani program diet. Tapi secara tidak langsung ia membuktikan kalau burger ini sah saja jadi santapan orang-orang yang menjalani diet.

Bobot badannya naik turun secara berkala namun jika dilihat secara keseluruhan maka grafik ini menunjukkan angka yang terus menurun. Dalam sebulan, Syatt berhasil menurunkan bobot badannya sebanyak 7 pound atau 3,2 kilogram.

2. Diet Ketat Masih Bisa Makan Burger

5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger5 Orang Ini Berhasil Turun Berat Badan Gegara Makan Burger Foto: Site News

Berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Wanita bernama Scarlett Harvey dari Inggris, berhasil memangkas berat badannya hingga 28 kg. Dulu berat badannya mencapai angka 82 kg.

Untuk menu makannya sendiri dia selalu memastikan memilih makanan sehat. Meski pola makannya cukup ketat, tapi dia masih bisa makan enak. Terutama makanan-makanan favoritnya. Seperti burger contohnya.

Scarlett menolak untuk melepaskan burger dari hidupnya. Akhirnya sesekali ia masih bisa makan enak dan menyantap burger buatannya sendiri, yang jauh lebih sehat dibanding burger di restoran lainnya

3. Makan Burger Tetap Bisa Turun BB

Oisin Mulligan merupakan seorang pelatih asal Irlandia. Ia juga eksis di TikTok lewat akun @Mulligainz_Fitness dengan konten berbagi tips-tips untuk menurunkan berat badan.

Kepada 12,5 ribu followersnya ia membagikan rahasia menurunkan berat badan meski mengonsumsi makanan cepat saji setiap hari selama 2 minggu, Seperti burger Big Mac, hingga jenis burger dari restoran cepat saji lainnya.

Menurut Mulligan, tidak ada makanan yang membuat berat badan bertambah. Itu tergantung dengan kalori yang terkandung dalam setiap makanan. Ia tak menyebutkan berapa berat badannya yang turun, namun ia juga menyeimbangi dengan olahraga ringan seperti jalan santai dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT