Demi Kerjaan, Selebgram dengan BB 35 kg Ini Rela Makan 6 Kali Sehari

ADVERTISEMENT

Demi Kerjaan, Selebgram dengan BB 35 kg Ini Rela Makan 6 Kali Sehari

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 09 Nov 2022 19:00 WIB
Demi Kerjaan, Selebgram dengan BB 35 kg Ini Rela Makan 6 Kali Sehari
Foto: thestar.com.my / Liya Su
Jakarta -

Wanita ini awalnya punya berat badan yang terbilang kurus, hanya 35 kg saja. Namun karena sebuah pekerjaan yang dilakoni, ia langsung rela makan 6 kali sehari agar mencapai target.

Beberapa orang memilih untuk menjaga tubuhnya agar tetap ideal. Hal ini dilakukan bukan sekedar untuk kesehatan diri sendiri, melainkan juga karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk tetap dalam kondisi kesehatan dan fisik yang baik. Akhirnya, tak sedikit dari mereka yang melakukan diet ketat hingga mencapai berat yang sangat rendah.

Sama halnya dengan mereka yang melakukan diet ketat, ada juga mereka yang sebelumnya memang punya tubuh ramping, justru diminta menaikkan berat badannya. Seperti yang dilakukan oleh wanita asal China ini.

Melansir thestar.com.my (08/11) wanita yang merupakan influencer kecantikan itu awalnya hanya hanya memiliki berat badan 35 kilogram saja. Ia juga memiliki berbagai masalah kesehatan, namun ada pekerjaan yang harus dilakukan olehnya.

Wanita ini pun meminta saran secara online kepada netizen mengenai cara untuk menambahkan berat badannya demi bisa berhasil mencapai target untuk pekerjaan tersebut.

Setelah menemukan beragam solusi dan komentar, wanita bernama Xiaoye ini pun menjadi sering mengunggah video kesehariannya dalam mengonsumsi makanan.

Demi Kerjaan, Selebgram dengan BB 35 kg Ini Rela Makan 6 Kali SehariUnggahan wanita tersebut yang akhirnya sering makan makanan junk food dan camilan tidak sehat demi bisa meningkatkan berat badannya. Foto: thestar.com.my / Liya Su

Teman dari Xiaoye mengatakan bahwa ia berusaha untuk menambah berat badan dengan cepat dan dalam waktu singkat. Sebagai seorang selebgram kecantikan, mungkin banyak orang berekspektasi bahwa wanita itu memiliki tubuh yang ideal. Namun karena kenyataan yang berbeda, membuat Xiaoye pun dikomentari bahwa badannya terlalu kurus.

Karena salah satu faktor ini juga akhirnya selebgram kecantikan itu langsung mengubah kebiasaan makannya. Tetapi, kebiasaan makan tersebut tampak ekstrem. Teman Xiaoye mengungkap bahwa ia makan setidaknya lima atau enak makanan setiap harinya.

"Dia makan setidaknya lima atau enam makanan utama setiap hari," pungkas temannya itu kepada Star Video.

Dalam unggahan-unggahan videonya, Xiaoye terlihat beberapa kali makan makanan yang kurang sehat. Wanita ini sehari-harinya makan mie, daging, makanan cepat saji, termasuk keripik kentang hingga biskuit. Makanan itu disimpan di lacinya untuk memastikan agar Xiaoye memiliki sesuatu untuk dimakan kapan saja dan dimana saja.

Makanan-makanan seperti ini memang bisa menaikkan berat badan secara cepat, tapi sebenarnya dampak buruknya lebih besar dari itu. Namun lagi-lagi, sepertinya wanita ini tidak peduli dengan risiko yang ia dapatkan. Saat ini dirinya hanya fokus untuk menaikkan berat badan saja.

Usaha yang dilakukan oleh selebgram kecantikan ini sepertinya sedikit berhasil. Angka berat badan yang naik memang tidak banyak, tetapi Xiaoye berhasil menaikkan berat badan yang semula 35 kg menjadi 36,7 kg.

Demi Kerjaan, Selebgram dengan BB 35 kg Ini Rela Makan 6 Kali SehariMenurut beberapa orang, wanita ini tampaknya memiliki kelainan yang bisa menyebabkan berat badannya tidak bisa naik. Foto: thestar.com.my / Liya Su

Meskipun pola makan yang dilakukan oleh Xiaoye tidak begitu berpengaruh dan justru memberikan dampak negatif, salah satunya Xiaoye menderita diare dan sering merasa kedinginan, namun ia tetap berusaha untuk menaikkan berat badannya tersebut.

Salah satu keluarga dokter Hong Kong Amy Wang membantu mengidentifikasikan masalah yang terjadi pada wanita ini. Bisa jadi memang ada masalah kesehatan fisik atau mental yang berkontribusi kepada berat badannya yang terlalu rendah dan bisa berbahaya itu. Karenanya, Xiaoye diminta untuk mencari bantuan dari dokter atau ahli gizi profesional.

Kisah ini telah mencuri perhatian banyak orang di media sosial. Video yang diunggahnya sudah mencapai hampir 10 juta penonton.

Beberapa netizen turut meberikan komentar, "Jika memungkikan, saya akan memberikannya 5 kg," sahut seorang netizen. "Ohh gadis yang kasihan! Makan terlalu banyak akan membuatnya penyakitan," komentar netizen lain.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT