Makan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 Kg

ADVERTISEMENT

Makan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 Kg

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 09 Nov 2022 14:30 WIB
Makan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 Kg
Foto: TikTok/NYPost
Jakarta -

Diet masih bisa makan enak. Seleb TikTok ini klaim bahwa dirinya berhasil turunkan berat badan 13, 6 kg hanya dengan makan burger sampai bacon.

Biasanya diet identik dengan makan sehat, dan mengurangi asupan kalori. Makanan berkalori tinggi seperti burger, steak, keju dan butter sering dihindari di setiap pola diet.

Tapi hal ini tidak berlaku bagi seleb TikTok bernama Coutrney Luna. Dilansir dari NYPost (08/11), wanita berusia 38 tahun ini sudah mencoba berbagai jenis diet. Tapi sejak enam bulan yang lalu ia memutuskan untuk diet dengan makan burger sampai butter.

Alih-alih menaikkan berat badan, Luna justru merasa lebih ramping bahkan kulitnya juga jadi lebih sehat. Dia bahkan tidak merasa cemas lagi.

Baca Juga: 5 Kisah Diet Sukses dari Orang yang Tetap Makan Enak dan Banyak" selengkapnya

"Sekarang saya cuma makan, makanan olahan dari hewan. Seperti makan banyak burger, patty daging sapi, telur, steak, daging bacon, krim, butter sampai keju," ungkap wanita asal California ini.

Paling mengejutkannya, Luna tidak pernah menyentuh sayuran dan buah-buahan sama sekali.

Makan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 KgMakan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 Kg Foto: TikTok/NYPost

"Saya tidak makan sayuran atau buah-buahan, saya bahkan tidak punya rempah-rempah. Menurut saya, sayuran dan buah ini menyebabkan banyak masalah kesehatan untuk beberapa orang. Seperti orang-orang yang punya penyakit imun atau penyakit kulit," komen Luna.

Ia mengaku bahwa semua protein dan vitamin untuk tubuhnya ia dapatkan dari makanan olahan hewan. Ia juga tidak merasa kembung lagi yang biasanya disebabkan oleh sayuran dan buah.

"Saya bisa mendapatkan banyak nutrisi dari daging. Saya tidak mau perut saya kembung atau bengkak karena gas dari sayuran. Saya merasa lebih baik ketika mengonsumsi lemak," sambungnya.

Makan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 KgMakan Burger dan Bacon, TikTokers Ini Sukses Turunkan BB 13,6 Kg Foto: TikTok/NYPost

Bahkan ia berhasil menurunkan 13,6 kg berat badannya hanya dengan pola makan ini. Meski banyak ahli kesehatan yang mengkritik pola dietnya, dan menganggap pola makannya ini berbahaya.

"Memang pola makan ini bertentangan dengan pola makan sehat yang selama ini diajarkan," akunya.

Untuk menu sarapannya, biasanya ia menyantap dua porsi daging burger atau patty dengan butter. Kemudian untuk makan siang menunya masih sama, tapi ada tambahan bacon. Di malam hari, ia terbiasa menyantap steak, dengan krim serta kuning telur.

Dia konsisten makan tiga kali sehari, tanpa ada jadwal ngemil apapun, karena pola makannya ini mengenyangkan.

"Banyak orang yang bertanya apa saya bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Anehnya, saya tidak pernah merasa bosan. Setiap hari, saya selalu semangat menyantap makanan saya, karena semua makanan saya ini enak dan lezat," pungkasnya, yang mengikuti pola makan ini dengan sang suami.

Karena pola makannya ini, ia memiliki lebih dari 70 ribu followers di TikTok. Banyak yang mengkritik dan menasehatinya, tapi Luna memutuskan akan terus melanjutkan pola makannya ini.

Baca Juga: Lagi Diet? Konsumsi 7 Makanan Enak Ini Bantu Turunkan BB Lebih Cepat" selengkapnya



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT