Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!

ADVERTISEMENT

Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 06 Nov 2022 08:00 WIB
Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!
Foto: TikTok ellensantosoo
Jakarta -

Kreasi mie instan merek Indomie begitu beragam. Tak hanya mienya saja yang bisa diolah, tapi juga bumbunya. Seperti menu nasi bumbu Indomie buatan netizen ini.

Mie instan Indomie tak bisa dipisahkan dari keseharian orang Indonesia. Makanan instan ini seolah jadi penyelamat saat tanggal tua karena rasanya enak dan yang terpenting, murah meriah!

Mengolah Indomie ternyata tak hanya sesuai dengan instruksi saja, tapi bisa juga dengan kreasi personal berdasarkan selera masing-masing. Seperti yang ditunjukkan selebgram Ellen Santoso melalui TikToknya.

Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!Bikin nasi bumbu Indomie begitu mudah karena tinggal memasukkan bumbu ke nasi yang akan dimasak di rice cooker. Foto: TikTok ellensantosoo

detikfood mengutip informasi ini atas seizin Ellen. Ia (29/10) menunjukkan resep andalannya, Nasi Bumbu Indomie. Membuat sajian ini praktis karena Ellen cukup memanfaatkan rice cooker.

Sejumlah beras ia siapkan di wadah rice cooker. Setelah dicuci bersih dan ditambahkan air, Ellen menambahkan bahan rahasia!

Bahan itu adalah bumbu Indomie, baik yang kering/bubuk maupun yang minyak. Ellen menggunakan bumbu Indomie rasa soto. "Masak nasi pake bumbu Indomie enak banget ternyata woi," katanya di keterangan video.

Setelah semua bahan masuk ke wadah, tombol masak nasi di rice cooker tinggal dipencet. Sembari menunggu nasi bumbu Indomie matang, Ellen menyiapkan lauk sederhana.

Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!Penampakan nasi bumbu Indomie setelah baru matang. Foto: TikTok ellensantosoo

Ia membuat 2 telur mata sapi yang digoreng dengan sedikit minyak. Saat sudah matang, telur goreng ini disajikan bersama nasi bumbu Indomie dan sambal instan.

Terlihat nasi gurih tersebut memiliki warna kuning kecokelatan yang menggugah selera, apalagi Ellen menyandingkannya dengan lauk favorit sejuta umat yaitu telur mata sapi!

Saat berita ini ditulis (4/11), video Ellen masak nasi bumbu Indomie sudah ditonton 2,4 juta kali. Banyak netizen ngiler melihat kreasi ini, apalagi membuatnya mudah.

Berikut beberapa komentar mereka:

"Hihi kalau aku suka yang versi nasi bumbu Indomie kari, biar kayak versi nasi kuning."

"Padahal baru aja selesai makan, lihat kakaknya masak jadi pengin makan lagi."

"Weh baru tahu masak nasi bisa pakai bumbu Indomie."

Viral Masak Nasi Pakai Bumbu Indomie, Netizen Ngiler!Nasi bumbu Indomie enak dimakan pakai telur mata sapi dan sambal. Foto: TikTok ellensantosoo

Tak sedikit juga dari netizen yang memberikan 'hack' masak bumbu Indomie lain. "Cobain deh masak telur pakai bumbu Indomie, nasi goreng pakai bumbu Indomie, seblak pakai bumbu Indomie, enak banget," kata salah satunya.

Lalu untuk mie yang tidak dimasak, bisa diolah jadi hidangan lain. "Mie-nya bisa dimasak buat sosis gulung mie yang jadi lauk nasi bumbu Indomie-nya," ungkap seorang netizen.

Nah, apakah kamu tertarik coba membuatnya?



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT