Bikin Kagum! Pria Ini Traktir Makan Lansia yang Baru Naik Pesawat

ADVERTISEMENT

Bikin Kagum! Pria Ini Traktir Makan Lansia yang Baru Naik Pesawat

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 05 Nov 2022 17:00 WIB
Bikin Kagum! Pria Ini Traktir Makan Lansia yang Baru Naik Pesawat
Foto: Getty Images / LinkedIn
Jakarta -

Banyak kisah mengharukan dibagikan ke media sosial. Seperti kisah pria ini yang membelikan makan untuk pasangan lansia yang baru pertama kali naik pesawat.

Tidak semua orang mampu membeli tiket pesawat yang terbilang cukup mahal. Pesawat menjadi alat transportasi yang dibutuhkan untuk pergi-pergi ke tempat dengan jarak cukup jauh. Tak heran jika banyak orang rela bekerja keras demi bisa membeli tiket kendaraan ini.

Namun jika ingin naik pesawat, ada beberapa peraturan yang harus diperhatikan. Bagi mereka yang terbiasa naik pesawat tentu hal ini tidak dipermasalahkan. Tetapi, tidak dengan orang-orang yang baru pertama kali naik pesawat. Sebagian dari mereka mungkin akan mempertanyakan beberapa hal, termasuk makanan di pesawat.

Seperti yang terjadi pada pasangan lansia yang baru pertama kali naik pesawat ini. Beruntungnya ada bantuan yang diberikan oleh seorang pria baik hati.

Pria ini telah membuat kagum banyak orang setelah kisahnya viral di media sosial. Melansir hindustanstimes.com (03/11), pria bernama Amitabh Shah membagikan kisahnya ketika sedang berpergian dari Delhi ke Kanpur, India.

Dalam perjalanan tersebut, Shah bertemu dengan pasangan lanjut usia (lansia) di ruang tunggu. Namun pasangan lansia ini terlihat lelah dan cukup bingung dengan sistem naik pesawat.

Setelah melihat kondisi seperti ini, lantas Shah segera membantu mereka untuk naik pesawat. "Saya melihat mereka di ruang tunggu dan mereka terlihat sangat bingung. Saya bisa melihat bahwa mereka baru pertama kali naik pesawat dan mereka juga tidak bisa mengerti Bahasa Inggris," tulisnya dalam unggahan di LinkedIn.

Pria ini lalu berjalan ke arah pasangan tersebut dan membantunya sampai mereka berhasil duduk di kursi masing-masing.

Bikin Kagum! Pria Ini Traktir Makan Lansia yang Baru Naik PesawatPasangan lansia yang baru pertama kali naik pesawat ini ditraktir oleh seorang pria baik hati.Foto: LinkedIn

Momen naik pesawat ini tampaknya sangat dinantikan oleh kedua pasangan tersebut. Tak lama setelah mereka duduk, pasangan wanita meminta tolong kepada Shah untuk mengabadikan momen dirinya dan suaminya di pesawat.

Shah lebih lanjut menyebutkan bahwa pasangan ini tampaknya kelaparan namun menolak untuk makan di pesawat karena memang akan ada biaya tambahan lebih bagi pelanggan yang ingin makan.

Melihat kondisi pasangan yang tampak lapar dan haus ini, Shah diam-diam membelikan makanan untuk pasangan tersebut. Makanan yang dipesan mulai dari sandwich hingga jus.

Bikin Kagum! Pria Ini Traktir Makan Lansia yang Baru Naik PesawatCerita yang dibagikan oleh Amitabh Shah pada LinkedIn nya. Foto: Getty Images / LinkedIn

Ketika pramugari datang untuk menyajikan makanan, pasangan tersebut menolaknya. "Ketika pramugari datang untuk menyajikan makanan, mereka menolak tetapi tampak lapar dan haus selama berjam-jam," ucap Shah.

Shah pun menyebutkan bahwa sajian sandwich dan jus itu gratis dan boleh dimakan oleh mereka karena pasangan ini adalah pelanggan yang beruntung. Namun tentunya Shah membayar makanan itu tanpa sepengetahuan kakek dan nenek ini.

Kisah haru yang diunggah oleh Shah telah menarik lebih dari 24.200 perhatian. Kisah ini juga dibanjiri 900 komentar dari netizen. Banyak dari netizen yang mengaku kagum dengan sikap pria tersebut.

Seperti komentar netizen ini, "Yang saya baca dari kisah ini ada pasangan yang kebingungan di bandara karena tidak bisa berbicara bahasa yang sama dengan orang lain. Amitabh Shah sayang menakjubkan karena anda telah menyempatkan waktu untuk membantu mereka, peduli dengan mereka, dan membuat mereka nyaman selama perjalanan itu."

Sementara, netizen lain juga turut memberikan pujian kepada Amitabh Shah dengan mengungkap, "Kebaikan tidak akan pernah ketinggalan zaman... tidak ada yang lebih indah dari seseorang yang berusaha keras untuk membuat hidup seseorang menjadi lebih indah."

Kisah ini dibagikan bukan semata-mata Amitabh Shah ingin pamer kebaikannya. Namun, Shah hanya ingin mengingatkan banyak orang untuk selalu bersikap baik di setiap kesempatan.



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT