Dulu Hidup Miskin, Pria Ini Cuma Mampu Makan Nasi Pakai Garam

ADVERTISEMENT

Dulu Hidup Miskin, Pria Ini Cuma Mampu Makan Nasi Pakai Garam

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 05 Nov 2022 18:00 WIB
Dulu Hidup Miskin, Pria Ini Cuma Mampu Makan Nasi Pakai Garam
Foto: Twitter/Ilustrasi Visual
Jakarta -

Saat masih kecil harus hidup dalam keterbatasan ekonomi. Pria ini ceritakan pengalamannya makan nasi dengan kecap atau garam saja hampir setiap hari.

Datang dari keluarga tak mampu, pastinya ada banyak kisah serta perjuangan yang dialami orang-orang. Seperti kisah pria ini, yang membagikan kisah hidupnya saat kecil lewat akun Twitter sharing asal Malaysia @confesstweetmy (02/11).

Baca Juga: Dulu Makanan Orang Miskin, Kini Pizza Jadi Makanan Italia yang Mendunia" selengkapnya

Cuitan ini viral dan menginspirasi banyak orang, terutama mereka yang masih berjuang.

"Ketika saya masih sekolah, keluarga saya ini sangat miskin. Kami hanya mampu makan nasi dicampur dengan garam, dan sedikit kecap saja. Termasuk saat bulan Ramadhan," curhat pria identitas anonim ini.

Jika biasanya, anak-anak seusianya hidup dengan berbagai makanan yang lezat dan bergizi. Tapi pria ini dan adik-adiknya harus puas dengan menu nasi garam atau nasi kecap setiap harinya, yang penting mereka bisa bertahan hidup.

Dulu Hidup Miskin, Pria Ini Cuma Mampu Makan Nasi Pakai GaramDulu Hidup Miskin, Pria Ini Cuma Mampu Makan Nasi Pakai Garam Foto: Twitter/Ilustrasi Visual

"Ibu saya ini single parent. Dia bekerja sebagai petugas kebersihan. Setiap kali saya ingat kerja keras ibu saya untuk menghidupi kami, saya selalu menangis," sambungnya.

Tapi berkat kegigihan sang ibu, serta pengertian dari anak-anaknya yang tidak masalah makan dengan nasi garam saja, sang ibu berhasil mendidik mereka menjadi orang sukses.

"Sekarang kondisinya sudah membaik, kita sudah bisa gantian mengurus dan merawat ibu kita sebagai balas budi. Saya dan adik-adik saya semuanya punya pekerjaan, dan dua saudara saya masih tinggal dengan ibu saya," tutupnya.

Kisah makan nasi dengan garam saat kecil ini berbuah manis karena hasil kerja keras mereka. Banyak netizen yang membagikan kisah serupa.

"Kami juga pernah makan tapioka kukus, lalu dibagikan untuk dimakan 5 orang, porsinya sedikit sekali tapi kami sangat bahagia," curhat seorang netizen.

"Saya juga pernah makan nasi dengan garam. Kadang makan nasi dengan tambahan minyak goreng bekas ikan asin, biar ada rasanya," kenang netizen lainnya.

"Ketika saya masih kecil, kami punya ayam yang bertelur. Telur itu kemudian kami jual untuk kami beli beras. Nah, lauknya kami ambil dari sayuran yang kita tanam, terus kadang lauknya cuma minyak dan garam saja," pungkas netizen.

Beberapa netizen bersimpati dan merasa bersyukur karena mereka mendapatkan masa kecil yang bahagia, dan lahir dari keluarga yang berkecukupan.

"Membaca kisah orang-orang di sini, membuat saya merasa bersyukur dan tidak akan mengeluh lagi dengan semua yang saya miliki," tutup netizen.

Sampai sekarang cuitan ini sudah mendapatkan lebih dari 3,2 ribu likes di Twitter.

Baca Juga: Dapat Gaji Pertama, Pria Ini Traktir Anak Kurang Mampu Makan McDonald's" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT