Dapat Daging Masih Merah di Restoran, Pelanggan Ini Nekat Telepon Polisi

ADVERTISEMENT

Dapat Daging Masih Merah di Restoran, Pelanggan Ini Nekat Telepon Polisi

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 03 Nov 2022 18:00 WIB
Dapat Daging Masih Merah di Restoran, Pelanggan Ini Nekat Telepon Polisi
Foto: Johan Smith / Getty Images
Jakarta -

Pelanggan ini membuat heboh setelah mendapatkan daging yang masih merah dari sebuah restoran. Pasalnya, ia bukan hanya komplain biasa, melainkan sampai menelepon polisi.

Beberapa restoran mewah menawarkan menu daging steak atau daging panggang. Mereka juga kerap mempersilakan pengunjung memesan tingkat kematangan daging yang diinginkan, mulai dari sangat matang (well done) hingga masih merah (rare).

Namun tampaknya konsep itu tidak diterapkan restoran BBQ ini. Restoran BBQ yang dianggap sebagai salah satu tempat terbaik di Amerika Serikat itu belum lama diprotes oleh seorang pelanggan.

Melansir brobible.com (02/11) restoran bernama Clyde Cooper's BBQ menawarkan menu daging BBQ yang tidak dipanggang sempurna. Tingkat kematangan yang dianggap sempurna oleh mereka adalah ketika daging masih setengah matang. Ditandai dari bagian dalamnya yang tidak sepenuhnya berwarna cokelat.

Tetapi, tidak semua orang menyukai daging yang masih setengah matang ini. Pasalnya, seorang pelanggan melakukan komplain kepada restoran hanya karena ia mendapat daging yang merah.

Komplain tersebut ditulis ketika pelanggan bernama Annie Cooke memberikan ulasan dalam Google. Ia mengungkap bahwa restoran BBQ Karen menjadi restoran dengan pelayanan buruk yang pernah ia kunjungi.

Dapat Daging Masih Merah di Restoran, Pelanggan Ini Nekat Telepon PolisiSeperti ini bentuk ulasan yang dilontarkan oleh pelanggan itu. Ia bahkan memberikan restoran itu bintang satu. Foto: Facebook : Clyde Cooper's BBQ

Dengan rasa kecewa, pelanggan wanita itu juga membeberkan bagaimana restoran menyajikan daging BBQ miliknya. "Daging barbeque masih sangat pink dan mereka terdiri dari banyak lemak. Berusaha untuk balik ke restoran itu dan meminta uang pengembalian, tapi mereka tidak mau melakukannya," ujarnya.

Restoran tidak merespon baik kekecewaan yang dirasakan oleh pelanggan. Karenanya, pelanggan wanita itu melakukan hal lain dengan cara menelpon polisi.

Annie mengungkap, "Setelah saya menelpon polisi, mereka (restoran) memberi saya satu ekor ayam dalam kantong dan membiarkan piringnya. Polisi mengatakan saya sudah melakukan penggugatan ke keadilan. Makanan terburuk yang pernah saya rasakan, kejunya bahkan tidak lumer di mac and cheese."

Dapat Daging Masih Merah di Restoran, Pelanggan Ini Nekat Telepon PolisiRestoran ini menjadi viral setelah pelanggan protes hingga telepon polisi hanya karena daging yang didapatkannya masih berwarna merah muda. Foto: Johan Smith

Sementara pihak restoran juga mengkonfirmasi kejadian sesungguhnya dari sudut pandang mereka. Restoran mengungkap bahwa mereka telah menjelaskan mengenai daging merah itu.

Ini karena ada beberapa bagian daging yang memang tidak terbakar dengan sempurna sehingga masih menyisakan bagian berwarna merah muda.

Namun, wanita itu masih bersikeras meminta daging dipanggang dengan matang sampai akhirnya restoran Clyde Cooper's BBQ pun memberikan menu pengganti sebagai bentuk permintaan maaf mereka.

Mungkin ada sebagian pelanggan yang tidak mempermasalahkan daging berwarna merah tersebut, tetapi tidak dengan mereka yang menganggap bahwa daging merah bisa berbahaya bagi kesehatan. Pada kasus pelanggan ini, dirinya sangat menganggap serius kesalahan kecil yang dilakukan oleh restoran.



Simak Video "Makan Sukiyaki 'Peninggalan' Warkop DKI"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT