Video Seblak Ria SW Enam Tahun Lalu, Disebut Jadi Pembuka Tren Seblak

ADVERTISEMENT

Video Seblak Ria SW Enam Tahun Lalu, Disebut Jadi Pembuka Tren Seblak

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 03 Nov 2022 13:00 WIB
Video Seblak Ria SW Enam Tahun Lalu, Disebut Jadi Pembuka Tren Seblak
Foto: YouTube Ria SW/MalesBanget/Twitter
Jakarta -

Video kulineran Ria SW makan seblak sekitar enam tahun lalu, disebut banyak orang sebagai pembuka jalan munculnya tren jajanan seblak yang hits.

Vlog tentang makanan memang salah satu konten yang cukup diminati di Indonesia. Banyak YouTuber Indonesia yang mengumpulkan pundi-pundi cuan dari konten kulineran. Dari sekian banyak video kulineran di YouTube, ada satu video kulineran yang rupanya terkenang di benak netizen Twitter.

Salah satunya adalah vlog kulineran milik YouTuber Ria SW saat coba jajanan seblak ekstra pedas sekitar 6 tahun yang lalu. Video ini diambil Ria SW, ketika dirinya makan seblak, di gerai Seblak Jeletet Murni sebelum seblak jadi jajanan yang viral seperti sekarang.

Baca Juga:5 Catatan Perjalanan Ria SW jadi Food Vlogger Terfavorit Versi Netizen" selengkapnya

"Vlog yang mengubah hidup banyak orang," tulis @skipberat (02/11). Cuitan ini viral dan disukai lebih dari 36,6 ribu orang.

Video Seblak Ria SW Enam Tahun Lalu, Disebut Jadi Pembuka Tren SeblakVideo Seblak Ria SW Enam Tahun Lalu, Disebut Jadi Pembuka Tren Seblak Foto: YouTube Ria SW/MalesBanget/Twitter

Di video itu Ria yang merupakan penggemar makanan pedas, nekat mencoba seblak favoritnya dengan level 3 sebagai tingkat kepedasan yang cukup tinggi.

Meski menikmati seblak yang disukainya. Ria tetap kepedasan bahkan sampai bawa susu beruang untuk penawar rasa pedas. Dari sini lah awal mula rasa penasaran banyak orang terhadap jajanan kerupuk khas Jawa Barat ini.

Bahkan tak hanya gerai Seblak Jeletet Murni di Jakarta saja yang viral. Mulai bermunculan variasi seblak, bahkan seblak dijual di kaki lima sampai restoran. Padahal sebelumnya tidak sepopuler sekarang.

Hal ini juga disetujui oleh banyak netizen lainnya. Mereka menyebut bahwa Ria SW merupakan salah satu orang yang mempopulerkan seblak.

Video Seblak Ria SW Enam Tahun Lalu, Disebut Jadi Pembuka Tren SeblakSeblak Jeletet Murni yang Viral. Foto: detikFood

"Asli, tau seblak gara-gara vlognya Ria SW. Kayak enak banget gitu lihatnya. Pernah coba pertama kali, langsung gak suka, terus gak pernah beli-beli lagi. Nah beberapa hari kemaren kakak aku beli seblak, nyoba dong. Eh ternyata lumayan ketagihan juga. Mungkin tergantung tempatnya kali ya," curhat @mist**.

"Semenjak Ria SW dengan konten pedasnya. Banyak YouTuber lain yang ngikutin jejaknya. Tapi tetap aja sampe sekarang konten Ria SW selalu punya ciri khasnya sendiri, dan beda dari yang lain. Bukan sekedar makan banyak dan review saja," puji @ap***.

"Percaya atau nggak. Saya jadi doyan makan pedas karena dulu nonton video Ria SW yang makan seblak pedes level 5," pungkas netizen lainnya.

Enam tahun berselang sejak video seblaknya. Ria masih konsisten upload video kulineran. Tak hanya di Indonesia tapi luar negeri.

Baca Juga: Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah Terbakar" selengkapnya



Simak Video "Gurih Pedas Seblak Iga Sapi Jumbo "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT