Rekomendasi Makan Malam

Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah Terbakar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 20 Agu 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tak mau makan terlalu berat? Jajan seblak di 5 tempat ini bisa jadi pilihan. Pencinta pedas pasti suka racikan seblak pedas dengan ragam pelengkap.

Populer sebagai makanan pedas dari Bandung, seblak kini mudah dijumpai di Jakarta dan sekitarnya. Racikan seblak umumnya memakai bumbu kencur dengan isian utama kerupuk yang kenyal. Pencinta pedas bisa memesan seblak sesuai level kepedasan yang diinginkan.

Bagi yang sangat suka pedas disarankan memilih level teratas yang menunjukkan jumlah penggunaan cabai. Nah, daripada penasaran, langsung saja sambangi 5 tempat makan seblak yang bikin lidah terbakar ini.

1. Seblak Jeletet Pademangan 4

Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah TerbakarFoto: Istimewa

Foto: Instagram seblak_jeletet
Populer di kalangan pencinta seblak, Seblak Jeletet Pademangan 4 punya cabang di Kalimalang hingga Depok. Level kepedasan yang ditawarkan mulai dari 0 sampai 5. Minimal isian seblak adalah 3 untuk level 0 dan 7 untuk level 5.

Isian seblaknya antara lain dumpling cheese, chikuwa, crab claw, shrimp ball, otak-otak Singapura, hingga dumpling chicken. Seblak makin enak dengan tambahan mie atau kwetiaw, ceker, dan sayap ayam. Mencicip level 1 di sini kabarnya sudah bikin mulut kepedasan. Harga toppignya berkisar dari Rp 4.000 hingga Rp 8.000 per jenis.

Seblak Jeletet Pademangan 4
Kalimalang Kampung Caman No.43
Ciledug Raya No.40C
Margonda Raya No.435

2. Seblak Jeletet Anna

Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah TerbakarFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Melintas di Tebet, mampirlah ke Seblak Jeletet Anna yang makin terkenal usai diulas food vlogger ternama. Seblak di sini terkenal amat pedas karena memakai cabai kering. Dalam sehari kabarnya gerai ini menghabiskan 10 kg cabai kering.

Level kepedasan bisa pilih 0 sampai 5, sesuai jumlah sendokan sambal yang digunakan. Tapi kalau galau antara pedas atau tidak, bisa coba level 1/2. Untuk isiannya ada 12 macam dengan 8 pilihan ekstra topping.

Mulai dari bakso, ceker, kerupuk, kikil, tulang, daging tetelan, mie, makaroni, cumi hingga cireng dan kwetiau. Sedangkan topping ekstranya kebanyakan berupa makanan olahan beku. Seperti chikuwa, dumpling keju, otak-otak hingga sosis. Harganya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 10.500 per jenis.

Seblak Jeletet Anna
Jl. Tebet Raya No.57, RT.9/RW.1
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon: 0878-8233-9300

Baca Juga: Seblak Jeletet Anna: Huaah! Tersengat Cabai Seblak Super Pedas

3. Seblak Wae-Atuh

Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah TerbakarFoto: Istimewa

Foto: Instagram seblakwaeatuh
Bagi penggila pedas yang mau menantang diri, mampirlah ke Seblak Wae-Atuh di Tanjung Duren. Di sini level teratasnya, level 5 setara dengan 100 cabai rawit! Pembeli harus memakai topping minimal 8.

Beberapa pilihannya adalah dumpling keju, kikil, bola udang, kornet sapi, dan otak-otak Singapura. Harganya Rp 6.000 per jenis. Uniknya, Seblak Wae-Atuh juga punya sayuran pendamping seblak seperti kangkung dan jamur enoki.

Seblak Wae-Atuh
Jl. Tanjung Duren Utara 4 No. 450, Tanjung Duren
Telepon: 021 5683571

4. Seblak Edun

Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah TerbakarFoto: Istimewa

Foto: Instagram seblak.edun
Seblak Edun punya beberapa cabang di Jakarta. Seblak ini biasanya jadi pilihan untuk pembelian via ojek online. Rasa pedasnya juga nendang dengan beragam pilihan paket seblak.

Salah satu yang jadi favorit adalah Seblak Sosis seharga Rp 17.500 dan Seblak Komplit Rp 22.000. Isian seblak komplit antara lain bakso, sosis, otak-otak, dan ceker. Ada juga seblak siomay dan seblak cilok yang jadi favorit di sini.

Seblak Edun
Jl. Tebet Utara 1 Nomor 22C
Pusat Jajanan Pancoran STEKPI/Trilogi, Kalibata

5. Seblak Jeletet Murni

Huahh! Pedasnya Seblak di 5 Tempat Ini Bikin Lidah TerbakarFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Membicarakan seblak enak dan pedas tak bisa meninggalkan Seblak Jeletet Murni yang termasuk pelopor kepopuleran seblak di Jakarta. Level kepedasannya dari 0 sampai 5 dengan ukuran centong sambal. Rasa pedasnya benar-benar menggigit dan bisa bikin nangis meski bukan level tertinggi.

Di awal-awal kepopulerannya, pengunjung harus rela antre cicip seblak di sini. Terdapat ragam pilihan menu utama dan topping. Mulai dari dumpling keju, iga, kulit ayam, sampai chicken cordon bleu. Setiap isian dibandrol dengan harga Rp 7.000 - Rp 8.000 per jenis.

Seblak Jeletet Murni
Jl. Pademangan IV Gg. 4 No. 5
Pademangan, Jakarta

Baca Juga: Seblak Jeletet Murni: Antre 2 Jam Demi Mencicip Seblak Super Pedas di Pademangan



Simak Video "Resep Domba Beulem Sambal Campolay"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)