5 Catatan Perjalanan Ria SW jadi Food Vlogger Terfavorit Versi Netizen

Riska Fitria - detikFood
Senin, 07 Feb 2022 15:30 WIB
Perjalanan Ria SW
Foto: Instagram @riasukmawijaya
Jakarta -

Ria SW trending di Twitter karena menjadi food vlogger terfavorit netizen. Sebelum menjadi terkenal, ini perjalanan Ria SW hingga jadi food vlogger.

Berawal dari unggahan Twitter akun @zkdwiin (06/02) yang mengunggah tentang pilihan food vlogger terfavorit. Mulai dari Farida Nurhan, Ria SW, Nex Carlos, MDdalenaf, Ken and Grat dan lainnya.

Ia mengatakan bahwa Ria SW adalah food vlogger favorit versinya. Pendapatnya pun banyak disetujui oleh netizen lainnya yang juga menyukai konten-konten kuliner dari Ria SW.

"Aku sih Ria SW, bener yang orang bilang kontennya fresh dan editingnya bagus. Terus gak bikin bosen, informasi mengenai makanan dan traveling juga detail sekali. Ditambah ada curut (boneka bebek)," tulisnya.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat nama Ria SW menjadi trending di Twitter. Ria SW memang memiliki perjalanan panjang dalam karirnya sebagai food vlogger.

Berikut kisah perjalanan karir Ria SW hingga jadi food vlogger favorit:


1. Memulai YouTube sejak 2016

Perjalanan Ria SWPerjalanan Ria SW yang memulai YouTube sejak tahun 2016 Foto: Instagram @riasukmawijaya

Sebelum populer sebagai food vlogger, siapa sangka ternyata awalnya Ria SW bermimpi ingin menjadi sutradara, penulis dan pengacara. Namun, impiannya itu ditentang oleh sang Ayah.

Hal tersebut tertulis dalam buku milik Ria SW berjudul Off The Record. Kemudian ia memulai YouTube di tahun 2016 dan fokus menjadi YouTuber dengan konten kuliner.

Untuk merekam videonya, ia dibantu oleh temannya yang bernama Rara. Sementara itu, untuk proses editing ia melakukannya seorang diri.

Baca Juga: Kulineran YouTuber Hits Ria SW, dari Seoul hingga Nasgor Pinggir Jalan

2. Doyan Kuliner Pedas dan Kuliner Korea

Perjalanan Ria SWDalam konten YouTubenya, Ria SW menyukai kuliner Korea dan makanan pedas Foto: Instagram @riasukmawijaya

Setelah konsisten menayangkan konten kulinernya, kini YouTube Ria SW memiliki subscriber sebanyak 3.88 juta. Dalam kontennya, ia tak hanya mencicipi kuliner Indonesia saja.

Ia sering mencicipi kuliner dari negara lain ketika traveling. Salah satu makanan favoritnya adalah kuliner Korea. Bahkan ia sampai datang ke Korea langsung untuk mencicipi kuliner favoritnya.

Selain itu, ia juga menyukai makanan pedas. Banyak yang tertarik dengan konten kuliner Ria SW karena bukan hanya menghibur tetapi banyak informasi detail soal kuliner yang dimakan.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]