Beli Dimsum Rp 460 ribu, Wanita Ini Kecewa Dapat 'Bonus' Bayi Kecoa!

ADVERTISEMENT

Beli Dimsum Rp 460 ribu, Wanita Ini Kecewa Dapat 'Bonus' Bayi Kecoa!

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 31 Okt 2022 18:30 WIB
Beli Dimsum Rp 460 ribu, Wanita Ini Kecewa Dapat Bonus Bayi Kecoa!
Foto: asiaone.com / AISHA HASSAN
Jakarta -

Banyak temuan mengejutkan ketika pesan makan di sebuah restoran. Salah satunya bayi kecoa yang ditemukan oleh wanita di dimsum seharga Rp 460 ribu miliknya!

Ketika pesan makanan di sebuah restoran atau warung makan, sebelum disantap lebih baik makanan-makanan itu diperhatikan kembali. Karena bisa jadi terdapat sesuatu yang tak terduga pada makanan tersebut.

Temuan aneh pada makanan sering kali terjadi, baik pada makanan di restoran mewah maupun makanan kaki lima. Hal itu karena belum ada yang bisa menjamin makanan itu bersih atau tidak. Seperti yang belum lama dialami oleh wanita ini.

Seorang wanita bernama Giam membagikan pengalaman tak menyenangkannya di media sosial ketika ia makan di sebuah restoran. Wanita itu makan di Seafood's Punggol Outlet, Singapura dan memesan beberapa dimsum, lapor Asia One (29/10).

Namun ketika wanita ini hendak menyuap dimsum siomay miliknya, ada penemuan tak terduga. Dalam foto yang diunggah di akun Facebook miliknya, terlihat bahwa ada seekor hewan kecil yang tergeletak di dekat dimsum siomay itu.

Beli Dimsum Rp 460 ribu, Wanita Ini Kecewa Dapat 'Bonus' Bayi Kecoa!Unggahan Facebook milik Giam yang menunjukkan ada bayi kecoa di dalam dimsum siomay nya. Foto: asiaone.com / AISHA HASSAN

Hewan kecil ini diduga merupakan bayi kecoa yang sudah mati. Giam pun menulis rasa frustasinya dengan mengungkap, "Kecoa ditemukan dalam dim sum di House of Seafood, Punggol. Menjijikan, saya hampir menggigitnya."

Melihat ada kecoa di dalam siomay itu, tentu telah membuat Giam kecewa. Ia mengaku beruntung sempat memotret makanannya sebagai bukti ke restoran.

Setelah mengetahui ada hewan kecil, Giam melayangkan komplain ke restoran. Pihak restoran pun dengan cepat mengambil piring berisi dimsum dan kecoa tersebut.

Namun ada hal yang membuat Giam lebih kecewa lagi. Pasalnya, meskipun ia mendapatkan makanan yang tidak bersih, tetapi Giam tetap diminta untuk membayar pesanannya secara penuh. Ketika tagihan datang, wanita ini diminta untuk membayar sebesar $42.60 atau sekitar Rp 460 ribuan.

Beli Dimsum Rp 460 ribu, Wanita Ini Kecewa Dapat 'Bonus' Bayi Kecoa!Total tagihan yang harus dibayar oleh wanita ini tetap mencapai Rp 460 ribu. Foto: asiaone.com / AISHA HASSAN

Seorang karyawan restoran awalnya menawari voucher sebesar $50, tetapi ia tolak. Restoran seafood ini juga masih berusaha untuk meminta maaf kepada Giam dengan menawarkan pembebasan tagihan untuk siomay. Namun lagi-lagi Giam menolak karena ia ingin keseluruhan tagihan makannya dihapuskan.

Salah seorang pegawai restoran mengungkap, "Saya tidak bisa menerimanya. Ia (Giam) lalu pergi komplain dan akhirnya kami memotong 4 pesanan dimsum miliknya termasuk siomay."

Sebelumnya, pihak restoran menyatakan bahwa dapur yang mereka miliki sangat bersih. Bisa saja serangga tersebut datang ketika pintu terbuka. Restoran juga sudah berusaha lebih untuk mencegah insiden serupa dengan berusaha meningkatkan kebersihan makanan.

Sementara Singapore Food Agency (SFA), mengkonfirmasi telah menyelidiki masalah ini dan menemukan adanya penyimpangan keamanan makanan pada restoran seafood tersebut dan telah mengambil tindakan akan hal itu.



Simak Video "Unik, Artisan Dimsum di Sarinah Ini Bentuknya Menggemaskan Deh!"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT