Sajikan Roti Prata Tak Mirip Aslinya, Restoran di Diprotes Netizen

ADVERTISEMENT

Sajikan Roti Prata Tak Mirip Aslinya, Restoran di Diprotes Netizen

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 29 Okt 2022 19:00 WIB
Restoran Amerika Sajikan Roti Prata Diprotes
Foto: reddit
Jakarta -

Sebuah restoran di Amerika Serikat ada yang menyajikan roti prata ala Singapura. Saat penyajian roti prata itu tak mirip aslinya, banyak netizen melayangkan protes.

Banyak sekali restoran Asia yang tersebar di Amerika Serikat. Begitu juga restoran Singapura yang menawarkan makanan khasnya. Salah satu restoran menawarkan menu roti prata.

Dilansir dari Says (28/10), roti prata itu disajikan dengan nama menu Roti Telur. Hidangan ini sangat populer di Malaysia dan Singapura. Kini bisa dinikmati di Amerika Serikat.

Seorang netizen membagikan momennya menikmati roti telur itu ke media sosial bernama Reddit. Pada unggahannya, netizen itu tampak tidak senang karena tampilannya jauh dari ekspektasinya.

Baca Juga: Lodeh Tewel Mlekoh Diracik di Dapur Warung Martumi Sejak 1960

Restoran Amerika Sajikan Roti Prata DiprotesRestoran Amerika Sajikan Roti Prata Diprotes Foto: reddit

Sebenarnya, tampilan hidangan itu sesuai namanya Roti Telur. Ada roti prata yang di tengahnya terdapat telur goreng dan disajikan dengan kuah kari.

Sayangnya, tampilan sajian itu tidak seperti pada umumnya yang ada di Malaysia maupun Singapura. Roti telur yang dimaksud adalah roti prata yang diberikan isian telur, kemudian disajikan dengan kari.

Perbedaan roti telur yang disajikan oleh restoran Amerika Serikat itu terdapt pada olahan telurnya dan juga karinya. Aslinya, kari yang disajikan berwarna cokelat pekat dengan aroma rempah yang kuat.

Baca Juga: Kelezatan Hidangan Kanton di Restoran Eka Ria yang Eksis Sejak 97 Tahun Lalu

Sedangkan, kuah kari di roti prata tersebut mirip seperti kuah lontong atau opor. Warnanya juga kekuningan, tidak cokelat pekat seperti kari pada umumnya. Kuah kari itu juga tidak diberikan potongan dagingnya dan rasanya cenderung manis.

Restoran Amerika Sajikan Roti Prata DiprotesRestoran Amerika Sajikan Roti Prata Diprotes Foto: reddit

Tak hanya karena tampilannya, tapi harga yang ditawarkan juga tambah mengecewakannya. Satu portsi roti telur di restoran Amerika itu dibanderol $10 (Rp 155.000-an).

Banyak netizen yang melihat roti telur itu dengan kesal. Mereka juga mengomentari roti telur itu, terutama kuah karinya.

"Kari nya itu mirip kuah lontong," komentar netizen.

"Kok karinya malah mirip seperti mustard ya?" komentar lainnya.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Bentuk dan Bahan Cangkir Bisa Pengaruhi Rasa Kopi



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT