Mulia! Pria Ini Bantu Nenek Pemulung untuk Jualan Sayuran

ADVERTISEMENT

Mulia! Pria Ini Bantu Nenek Pemulung untuk Jualan Sayuran

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 25 Okt 2022 19:30 WIB
Mulia! Pria Ini Bantu Nenek Pemulung untuk Jualan Sayuran
Foto: Storypick
Jakarta -

Aksi kebaikan bisa dilakukan di mana saja. Seperti aksi pria muda asal India ini, yang bantu nenek pemulung agar bisa berjualan dan memiliki kehidupan lebih baik.

Seorang selebgram bernama Tarun Mishra, mendapat banyak pujian dari banyak orang. Setelah ia menolong seorang nenek berusia 75 tahun, yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung.

Dilansir dari Storypick (25/10), Tarun menolong nenek ini bukan dengan memberikan sejumlah uang. Namun mengarahkan kehidupan sang nenek agar lebih baik, dengan memberikannya modal untuk berjualan sayuran.

Kisah ini dibagikan di Twitter dan viral dalam waktu singkat. Lewat video itu awalnya tampak sang nenek tengah memungut sampah di jalanan, sampah itu nantinya akan ia jual ke tukang loak.

Baca Juga: Haru! Driver Ojol Ini Bantu Bersihkan Bekas Makanan di Restoran Fast Food" selengkapnya


Penasaran dengan kehidupannya, Tarun akhirnya mengikuti nenek itu ke rumahnya, dan kondisinya sangat menyedihkan. Karenanya Tarun bertekat untuk memberikan sejumlah modal, dengan memberikannya bahan makanan dan keperluan di rumahnya. Sekaligus memberikan nenek ini beberapa kilo aneka sayuran sekaligus timbangan untuknya berjualan.

Mulia! Pria Ini Bantu Nenek Pemulung untuk Jualan SayuranMulia! Pria Ini Bantu Nenek Pemulung untuk Jualan Sayuran Foto: Storypick

Tak berhenti hingga di sana, Tarun juga memberikan sang nenek pakaian baru untuk berjualan sayuran. Sang nenek sangat berterima kasih, karena Tarun mengubah hidupnya dengan memberikannya modal untuk jualan sayuran.

Kisah ini berhasil menyentuh banyak netizen di India, serta menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama.

"Salut untuk Tarun. Saya menangis melihatnya. Kebaikan ini tidak perlu menunggu pemerintah untuk membantu, ketika kita bisa membantu sendiri. Terus lah berbuat kebaikan!" puji @gra***.


"Tarun melakukan hal yang baik dan tepuji, kami sangat berterima kasih. Semoga Tuhan memberikan berkah dan kedamaian untuk hidupmu," doa @pra**.

"Terima kasih saudaraku! Kau membantu nenek ini dengan mengganti pekerjaannya menjadi lebih wajar. India membutuhkan orang dengan sisi kemanusiaan sepertimu," pungkas @ne**.

Lewat Instagramnya, Tarun memang sering membagikan video-video kebaikannya saat menolong banyak orang di India. Videonya ini berhasil menginspirasi lebih dari 240 ribu followersnya di Instagram.

Baca Juga: Bartender Ini Punya Trik Mulia Untuk Selamatkan Wanita di Kelab Malam" selengkapnya



Simak Video "India Hadapi Pandemi Superbug, Pakar IDI Ingatkan Penggunaan Antibiotik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT