Pisang Goreng 'Hihang Hoheng' Viral, Muncul di TikTok dan Poster Jokowi

ADVERTISEMENT

Pisang Goreng 'Hihang Hoheng' Viral, Muncul di TikTok dan Poster Jokowi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 25 Okt 2022 12:30 WIB
Hihang Hoheng, penjual pisang goreng viral.
Foto: TikTok @reyeeyy , Instagram @jokowi
Jakarta -

Penjual pisang goreng yang menamakan gerainya dengan 'Hihang Hoheng' viral. Berawal dari konten seorang netizen di TikTok hingga masuk ke poster Jokowi.

Penjual makanan banyak yang menggunakan nama unik dan lucu untuk menarik perhatian pelanggannya. Salah satu yang melakukannya adalah penjual pisang goreng yang viral belakangan ini.

Gerai pisang goreng Hihang Hoheng viral di media sosial. Namanya yang unik dan terkesan lucu ini menarik perhatian. Saat membaca 'Hihang Hoheng' yang terlintas adalah pelafalan ketika menyebutkan nama itu di saat makan pisang goreng yang masih panas. Biasanya pelafalan menjadi tidak beraturan karena makanan panas yang masuk ke mulut.

Baca Juga: 5 Resep Pisang Goreng yang Renyah Legit, Cocok Buat Camilan

Hihang Hoheng Viral di TikTok Berkat Netizen

Hihang Hoheng, penjual pisang goreng viral.Hihang Hoheng, penjual pisang goreng viral. Foto: TikTok @reyeeyy , Instagram @jokowi

Belakangan nama 'Hihang Hoheng' muncul di media sosial, seperti di Instagram, Twitter, dan TikTok. Nama unik gerai penjual pisang goreng ini menjadi perbincangan hangat.

Seorang netizen di TikTok dengan akun @reyeeeyy yang mengawali semuanya. Video berdurasi singkat itu hanya memperlihatkan gerai pisang goreng gerobakan yang ada di hadapannya.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (24/10), Raihan begitu netizen ini disapa membuat video tersebut tidak sengaja. Ia menemukan gerai tersebut di pinggir jalan dan langsung membuatkan video begitu saja.

"Masih panas tuh berarti tuh, hihang hoheng," ujar Raihan dalam videonya itu sambil membaca nama gerai pisang goreng viral itu.

Video singkat itu mampu mencuri perhatian netizen lain. Sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 8,3 juta kali. Banyak juga netizen yang terhibur dengan nama lucu tersebut.

"Gini doang ngakak gue!" komentar netizen.

"Hapek hanget hetawa," sahut netizen lain yang mengikuti pelafalan hihang hoheng.

"Dari picang goyeng jadi hihang hoheng," komentar lainnya.

Raihan juga membuat video saat mencoba pisang goreng dari Hihang Hoheng itu. Dalam videonya, ia tampak memparodikan kalau penyebutan nama pisang goreng bisa menjadi 'hihang hoheng' ketika makanannta dalam kondisi panas.

Hihang Hoheng, penjual pisang goreng viral.Hihang Hoheng, penjual pisang goreng viral. Foto: TikTok @reyeeyy , Instagram @jokowi

"Iya anj*r hihang hoheng. Parah! Lu harus coba," kata Raihan dalam videonya.

Baca Juga: Pedas Gurih! Pisang Goreng Khas Manado Dicocol Sambal Roa



Simak Video "Bikin Laper: Sensasi Makan Pisang Goreng Pakai Sambal Roa "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT