Miris! Tak Punya Uang untuk Beli Nasi, Kakek Ini Bayar Pakai Centong

ADVERTISEMENT

Miris! Tak Punya Uang untuk Beli Nasi, Kakek Ini Bayar Pakai Centong

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 24 Okt 2022 19:00 WIB
KIsah kakek di Garut yang tak memiliki uang dan membayar seporsi nasi dengan centong sayur.
Foto: Instagram @gerakmenebarkebaikan
Jakarta -

Nasi seorang kakek di Garut, Jawa Barat satu ini tampak memprihatinkan. Karena tak memiliki uang, kakek ini sampai membeli nasi bungkus dengan centong dagangannya.

Kisah menyayat hati sering ditemukan dari penjual makanan maupun barang di beberapa daerah. Seperti yang dialami seorang kakek berusia 87 tahun di Garut.

Kisah kakek bernama Sholihin ini dibagikan oleh akun Instagram Yayasan Gerak Menebar Kebaikan (23/10). Dalam videonya, terlihat jelas sang kakek dengan penampilannya yang lusuh sedang berada di warung makan.

Dalam videonya, kakek Sholihin tak membawa uang di tangannya, melainkan centong sayur berwarna hijau. Kakek yang akrab disapa Uyot ini terlihat memberikan centong sayur tersebut kepada ibu penjual makanan untuk mendapatkan sebungkus nasi.

Baca Juga: Kronologi Brosur Anies di Nasi Kotak, Berakhir Pagi Sore Minta Maaf

KIsah kakek di Garut yang tak memiliki uang dan membayar seporsi nasi dengan centong sayur.KIsah kakek di Garut yang tak memiliki uang dan membayar seporsi nasi dengan centong sayur. Foto: Instagram @gerakmenebarkebaikan

Penjual makanan juga berbaik hati memberikan sepiring nasi untuk disantap oleh kakek Sholihin. Seporsi nasi itu diberikan lauk kentang balado, tumis tauge, dan menu lainnya. Kakek Sholihin terlihat lahap menikmati makanan setelah menahan rasa lapar.

Yayasan Gerak Menebar Kebaikan menjelaskan tentang kondisi kakek Sholihin lewat keterangan video yang ia sematkan. Kakek Sholihin ini adalah seorang penjual perabot rumah tangga di Pasar Samarang, Garut, Jawa Barat.

Telah detikFood konfirmasi (23/10), bahwa setiap hari kakek Sholihin berjualan di pasar tersebut. Meski sudah sangat tua, kakek tetap semangat menjalani harinya dengan berjualan.

Baca Juga: Laris Manis! Mixue Punya 21.000 Gerai di China hingga Ekspansi ke Indonesia

KIsah kakek di Garut yang tak memiliki uang dan membayar seporsi nasi dengan centong sayur.KIsah kakek di Garut yang tak memiliki uang dan membayar seporsi nasi dengan centong sayur. Foto: Instagram @gerakmenebarkebaikan

"Abah (kakek) cerita kalo dari tadi pagi dagangannya belum laku dan Abah tidak punya uang untuk membeli nasi," tulis keterangan pada unggahan video Yayasan Gerak Menebar Kebaikan.

Tak tega melihat kondisi kakek Sholihin, pihak Yayasan yang bertemu dengannya itu membayarkan makan sang kakek. Centong sayur yang tadi digunakan untuk membayar nasi dikembalikan kepada kakek. Kakek Sholihin tak berhenti mengucapkan syukur.

Kakek Sholihin ini juga diketahui tinggal bersama sang anak. Rumah tinggalnya berada di pelosok Garut.

Kisah kakek Sholihin mencuri perhatian banyak orang. Pihak yayasan juga membuka donasi untuk sang kakek. Untuk informasi lebih lanjut, bsia langsung menghubungi akun Instagram @gerakmenebarkebaikan.

"Beliau jualan hanya untuk makan ya Allah," komentar netizen.

"Masih ada ya di negara kita kakek renta susah makan,"

Baca Juga: Momen Nagita Slavina Jajan Odeng dan Ramyeon di Myeongdong-Korea



Simak Video "Raffi Ahmad dan Nagita Lebarkan Sayap Bisnis ke FnB"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT