Kronologi Brosur Anies di Nasi Kotak, Berakhir Pagi Sore Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Kronologi Brosur Anies di Nasi Kotak, Berakhir Pagi Sore Minta Maaf

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 24 Okt 2022 17:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beraktivitas di hari terakhirnya berkantor di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022).
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Masih jadi topik pembicaraan di media sosial. Begini kronologi awal ditemukannya brosur Anies Baswedan di dalam nasi kotak dari restoran Pagi Sore.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kini tengah menjadi sorotan. Setelah adanya penemuan brosur atau flyer, di dalam nasi kotak dari restoran Padang ternama Pagi Sore, cabang Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Meski pihak Pagi Sore sudah meminta maaf atas kejadian ini. Tapi masih banyak netizen yang menebak, bahwa ini merupakan salah satu kampanye terselubung untuk Anies yang digadang sebagai calon presiden untuk pemilu 2024 nanti.

Berikut kronologi lengkap penemuan brosur Anies Baswedan di dalam nasi kotak.

1. Berawal dari Unggahan di Twitter

Ada Brosur Anies Baswedan di Nasi Boks, Restoran Pagi Sore Beri KlarifikasiAda Brosur Anies Baswedan di Nasi Boks, Restoran Pagi Sore Beri Klarifikasi Foto: Twitter/Instagram

Foto brosur Anies Baswedan ini pertama kali ramai diperbincangkan di Twitter oleh akun @lhayesno (22/10.

"Pesan makanan di Resto Padang, dikasih bonus KAMPANYE!" tulisnya. Di foto unggahannya tampak bon makanan dari Pagi Sore cabang Tebet, berisi pemesanan nasi kotak dengan lauk ayam panggang, sayur ubi tumbuk, perkedel, rendang sampai tempe goreng.

Di balik bon, ada brosur dari Garamatan Foundation, yang merupakan lembaga filantropi. Di brosur itu ada kolom dukungan tokoh nasional yang menjadi sumber masalah.

2. Brosur Isi Foto Anies Baswedan

Relawan Go-Anies mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Eks Gubernur DKI Jakarta itu disematkan rompi kuning dari relawan, Minggu, 23/10/2022.Potret Anies Baswedan. Foto: Andhika Prasetia

Brosur ini memiliki tiga foto, di kolom yang diberi judul 'Dukungan Tokoh Nasional'. Pertama ada Mantan Wakil Presiden RI, yaitu Jusuf Kalla. Kemudian ada foto Anies Baswedan.

Serta foto Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan RI. Beberapa menyebut bahwa brosur ini dibuat untuk meningkatkan citra positif Anies Baswedan, meski disebarkannya melalui nasi kotak.



Simak Video "Bakso Gerobakan Ini Ternyata Langganan Anies Baswedan dan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT