Nyeleneh! Pria Ini Masak Steak Langsung di Atas Kompor Listrik

ADVERTISEMENT

Nyeleneh! Pria Ini Masak Steak Langsung di Atas Kompor Listrik

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 24 Okt 2022 13:00 WIB
Orang masak steak di kompor listrik
Foto: TikTok @71199p
Jakarta -

Seorang pria menjadi viral setelah aksi masaknya yang nyeleneh. Pasalnya, pria ini masak daging steak langsung di atas kompor listrik tanpa menggunakan wajan!

Wajan atau alat masak lain diperlukan ketika memasak. Alat tersebut akan menjadi sebuah wadah dan perantara untuk menghantarkan panas dari kompor ke makanan. Dengan begini, makanan bisa matang dengan sempurna.

Namun ada pria yang punya ide berbeda karena mencoba masak daging steak tanpa menggunakan wajan apapun. Alhasil, aksinya itu puntuai perdebatan di kalangan netizen.

Dalam unggahan video akun TikTok @71199p, menunjukkan bagaimana pria tersebut memasak steak miliknya. Melansir dailydot.com (22/10), di atas kompor listrik yang biasanya terbuat dari bahan keramik atau kaca itu, pria ini membolak-balikkan daging sembari beberapa kali memberikan semprotan minyak agar daging tidak menempel.

Orang masak steak di kompor listrikPria semprotkan minyak spray agar daging steak nya tidak menempel di kompor. Foto: TikTok @71199p

Dari tampilan luar, daging miliknya ini memang terlihat cukup matang. Namun bagian dalam daging belum tentu matang dengan sempurna.

Video aski masak nyeleneh ini pun telah ditonton oleh lebih dari 11 juta orang. Tentu saja dengan banyak netizen yang membanjiri kolom komentarnya.

Orang masak steak di kompor listrikTampilan daging steak yang dimasak langsung di atas kompor kaca. Luarnya memang matang, tetapi belum tentu dalamnya juga matang. Foto: TikTok @71199p

Sebagian netizen berpendapat pemakaian kompor listrik itu menjadi opsi yang sangat buruk. Karena memasak langsung di atas kompor kaca bisa jadi membahayakan.

Seorang netizen berkomentar, "Kompor yang dibuat seperti ini akan memanas terlalu cepat dan membakar bagian luar dan membiarkan bagian dalamnya mentah,". Netizen lain juga menulis komentar, "Jujur, beri tahu saya satu alasan bagus untuk tidak melakukan ini."

Namun, ide nyeleneh ini disukai oleh beberapa netizen. Salah satu netizen mengungkap, "Realitanya, kompor ini bisa dibersihkan. Kenapa saya tidak pernah melakukan hal ini."

Mungkin pria ini mencoba masak langsung diatas kompor untuk menghindari tumpukan alat masak yang kotor. Namun, aksinya masih belum bisa diterima banyak orang karena mereka takut makanan justru tidak matang dengan sempurna sekaligus bisa menimbulkan bahaya.

Diketahui, mengonsumsi makanan yang belum begitu matang bisa berisiko menimbulkan penyakit bahaya. Misalnya pada daging ayam, daging yang belum matang sempurna bisa menimbulkan infeksi karena terdapat cacing ataupun bakteri seperti salmonella di dalamnya.



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT