Salut! Ojol Ini Rela Menerjang Banjir Demi Antar Makanan Tepat Waktu

ADVERTISEMENT

Salut! Ojol Ini Rela Menerjang Banjir Demi Antar Makanan Tepat Waktu

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 23 Okt 2022 19:00 WIB
Salut! Ojol Ini Rela Menerjang Banjir Demi Antar Makanan Tepat Waktu
Foto: CNBC TV18
Jakarta -

Kondisi cuaca yang sulit diprediksi tak pernah bisa dihindari. Demi mengantar makanan tepat waktu pada pelanggannya, ada pengantar makanan yang rela melakukan ini.

Menjadi pengantar makanan yang totalitas terhadap pekerjaannya bukan hal yang mudah. Berbagai tantangan yang sulit dikendalikan tidak jarang harus dihadapi oleh para ojek online (ojol) yang harus mengantarkan makanan kepada pelanggan.

Cuaca yang tak bersahabat hingga tantangan untuk menemukan alamat yang tepat harus dilakukan demi menyelesaikan kewajibannya. Seorang pengantar makanan ini tertangkap kamera sedang melakukan hal yang tidak disangka-sangka.

Dirinya rela melakukan hal ini hanya untuk mengantarkan makanan dengan tepat waktu dan pelanggannya tidak kelaparan. Setengah dari tubuhnya bahkan harus terendam air dan terus berjalan untuk tiba ke alamat tujuan.

Baca juga: Legendaris dari Blitar! Ini Nikmatnya Soto Bok Ireng Sejak 1940

Salut! Ojol Ini Rela Menerjang Banjir Demi Antar Makanan Tepat WaktuSeorang ojol mendadak viral karena dedikasinya terhadap pekerjaannya. Foto: CNBC TV18

Mengutip CNBC TV18 (20/10), seorang pengantar makanan di Bengaluru, India mendadak viral setelah video singkat di media sosial menampakkan dirinya. Dalam video itu ia terlihat berjalan kaki menyusuri banjir demi mencapai rumah pelanggan yang memesan makanan.

"Pahlawan yang sebenarnya. Tetapi mengantarkan walaupun banjir dan hujan. Angkat topi untuk menghormati dedikasi pengantar makanan itu," tulis Vinisa Panjikar selaku netizen yang mengunggah video terkait.

Bengaluru dikabarkan memang tengah diguyur hujan deras sejak tanggal 19 Oktober 2022 kemarin sehingga beberapa titik terendam banjir keesokan harinya. Kesulitan akses untuk keluar dari rumah membuat masyarakat tak punya pilihan selain memesan makanan secara online.

Tetapi mereka melupakan bahwa para pengantar makanan harus menerjang banjir demi mengantar makanan milik pelanggannya. Pengantar makanan yang terekam kamera itu juga tampak kebingungan sambil melihat arahan peta pada ponselnya.

Salut! Ojol Ini Rela Menerjang Banjir Demi Antar Makanan Tepat WaktuDirinya rela menerjang banjir demi tetap mengantarkan makanan tepat waktu. Foto: CNBC TV18

Wajah yang kebingungan serta langkah kaki yang ragu-ragu terlihat jelas dari gerak tubuh pengantar makanan tersebut. Saat dilihat kembali oleh detikcom (22/10) unggahan tersebut telah dilihat oleh lebih dari seribu pengguna Twitter lainnya dan dipenuhi komentar pujian untuk pengantar makanan itu.

"Ini hal yang sangat berbahaya untuk dilakukan. Bahkan jika dilakukan oleh orang-orang yang bernyali besar sekali pun," tulis salah satu netizen.

"Aku menyadari bahwa pendapatan mereka memang datang dari komisi setelah mengantarkan makanan. Aku salut dengan dirinya. Mereka (pengantar makanan) tak bisa diam di rumah hanya duduk seperti kita," sambung netizen lain.

Pihak Zomato selaku penyedia layanan yang mewadahi pengantar makanan tersebut pun ikut bicara. Mereka menyebut pengantar makanan itu sebagai pahlawan mereka karena tetap bekerja untuk menggerakkan perusahaan walaupun harus menerjang banjir setinggi lututnya.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT