Terungkap! YouTuber Ini Beberkan Fakta KitKat yang Bikin Tercengang

ADVERTISEMENT

Terungkap! YouTuber Ini Beberkan Fakta KitKat yang Bikin Tercengang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 21 Okt 2022 18:30 WIB
Fakta tersembunyi KitKat
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Cokelat wafer KitKat paling populer di dunia. Wafer renyah dengan balutan cokelat ini ternyata memiliki fakta unik. Seorang YouTuber mengungkapkan faktanya!

Ada beragam jenis cokelat yang enak di dunia. Cokelat wafer menjadi salah satu yang banyak digemari. Apalagi untuk cokelat wafer merek KitKat.

Selama ini, cokelat wafer KitKat yang diketahui banyak orang adalah wafer renyah dengan balutan cokelat yang manis legit. Menurut sejarahnya, berasal dari tahun 1935 ketika batang cokelat wafer renyah diluncurkan di Inggris.

Awalnya, cokelat wafer ini dikenal sebagai 'Rowntree's Chocolate Crisp', tetapi pada tahun 1937 berganti nama menjadi 'KIT KAT® Chocolate Crisp'. Produk cokelat wafer ini diproduksi oleh Nestle.

Fakta tersembunyi KitKatFakta tersembunyi KitKat Foto: Getty Images/iStockphoto , YouTube

Baca Juga: Sri Mulyani Doyan Ngopi, 5 Fakta Kecintaannya pada Kopi Lokal

Banyak penggemar KitKat hanya mengetahui fakta sebatas itu. Ternyata, ada fakta tersembunyi mengenai KitKat yang tak banyak orang tahu.

Dilansir dari Metro (20/10), seorang YouTuber bernama Jack D. Films mengungkapkan fakta di balik pembuatan wafer 'renyah' yang menjadi isi dari KitKat. Selama ini, KitKat terbuat dari wafer renyah biasa, padahal bahan yang digunakan berasal dari proses daur ulang.

Jack mengungkapkan dalam videonya, "Selama ini (Nestle) mengklaim itu hanya wafer yang renyah. Tapi, apa yang sebenarnya mereka gunakan untuk membuatnya mungkin mengejutkan kamu semua."

Baca Juga: Kitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao Khusus

Fakta tersembunyi KitKatFakta tersembunyi KitKat Foto: Getty Images/iStockphoto , YouTube

"Beberapa KitKat yang rusak saat dibuat, alih-alih membuangnya, perusahaan (Nestle) menghancurkannya dan menambahkan gula. Itulah yang ada di dalam batang cokelat KitKat," lanjutnya.

Video yang diunggah Jack ini mencuri perhatian banyak penggemar KitKat. Saat mengetahui kalau KitKat terbuat dari wafer daur ulang, mereka tidak marah, melainkan memuji perusahaan.

"Ini jenius!" komentar seorang netizen.

"Ini disebut daur ulang," sahut netizen lain.

"Terima kasih Tuhan, mereka tidak membuangnya seperti perusahaan lain," komentar netizen lain.

Baca Juga: Terbukti Secara Ilmiah! Ini 5 Manfaat Sehat Rutin Makan Cokelat



Simak Video "Masak Masak: Susu Cokelat Hangat dengan Marshmallow"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT