Sri Mulyani Doyan Ngopi, 5 Fakta Kecintaannya pada Kopi Lokal

ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Doyan Ngopi, 5 Fakta Kecintaannya pada Kopi Lokal

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 21 Okt 2022 16:03 WIB
Sri Mulyani Doyan Minum Kopi
Foto: Instagram
Jakarta -

Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI ini diketahui doyan ngopi. Jenis kopi lokal menjadi favoritnya. Salah satu momennya terlihat ketika menikmati piccolo dari biji kopi asal Jambi.

Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI), Sri Mulyani dikenal sebagai sosok yang memiliki karir cemerlang. Tak heran, kalau wanita kelahiran 1962 ini langganan menjadi Menteri Keuangan Terbaik Dunia.

Sri Mulyani juga dikenal sebagai penikmat kopi. Ia sering mengunggah momennya minum kopi di Instagram pribadinya. Ia selalu menggunakan biji kopi lokal untuk menikmati kopi dengan beragam jenis racikan.

Berikut fakta menarik Sri Mulyani dengan kopi kesukaannya:

1. Sri Mulyani Minum Piccolo Pakai Kopi Kerinci

Sri Mulyani Doyan Minum KopiSri Mulyani Doyan Minum Kopi Foto: Instagram

Sri Mulyani diketahui sedang berada di Washington D.C, Amerika dalam perhelatan G20. Di sana, ia sempatkan waktu menikmati kopi piccolo dari gerai Dua DC Coffee yang gerainya hadir dalam acara tersebut.

Piccolo pesanannya itu terdiri dari one shot kopi arabika Kerinci , susu full cream, tapi non laktosa. Dalam unggahannya, Sri Mulyani mengatakan kalau rasanya luar biasa enak.

Dua DC Coffee sendiri adalah gerai coffee shop yang awalnya berdiri di Indonesia. Kemudian, mereka melebarkan bisnis ke Amerika Serikat. Beragam sajian kopi yang ditawarkan menggunakan biji kopi lokal unggulan asal Indonesia, salah satunya kopi arabika Kerinci.

2. Racikan Favoritnya Kopi Anaerob

Sri Mulyani Doyan Minum KopiSri Mulyani Doyan Minum Kopi Foto: Instagram

Sebagai pencinta kopi, Sri Mulyani sampai memiliki mesin kopi sendiri di rumah. Setiap harinya, ia selalu memulai hari dengan kopi.

Racikan kopi favorit Menkeu RI ini adalah kopi anaerob. Kopi ini melalui proses fermentasi yang diolah dengan menaruh ceri kopi dalam tangki yang tidak ada kandungan oksigennya.

Baca Juga: Ini Kopi Favorit Presiden Jokowi dan Menterinya, Sri Mulyani hingga Prabowo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT