Kitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao Khusus

Diah Afrilian - detikFood Senin, 12 Apr 2021 17:00 WIB
Kitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao Khusus Foto: Twitter@Kitkat
Jakarta -

Pelaku vegan tak perlu repot mencari camilan manis saat ingin menyantapnya. Kitkat sekarang mengeluarkan produk khusus yang bisa dinikmati para vegan.

Semakin banyak orang kini menjalani pola makan vegan. Pola makan vegan ini membuat pelakunya tidak mengonsumsi bahan makanan hewani maupun produk olahan sejenis.

Para pelaku vegan hanya akan mengonsumsi makanan-makanan dan produk olahan yang berasal dari bahan-bahan nabati atau tumbuhan saja. Hal ini membuat para pelaku vegan kesulitan untuk menikmati beberapa makanan seperti cokelat, susu dan lainnya.

Tetapi semakin hari, kepedulian para produsen makanan terhadap pelaku vegan mulai meningkat. Susu berbahan nabati, misalnya susu kedelai, sudah bisa banyak ditemukan dan dijual dalam kemasan-kemasan yang bisa disimpan dalam waktu yang lama.

Kitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao KhususKitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao Khusus Foto: Twitter@Kitkat

Dilansir melalui Dailymail (16/2) produsen cokelat terkenal, Kitkat, kini akan meluncurkan produk terbaru mereka yang dibuat khusus untuk vegan. Nestle, sebagai produsen Kitkat, dengan resmi telah mengonfirmasi bahwa produk mereka yang satu ini 100% tanpa penggunaan bahan hewani.

Keterangan bahan-bahannya secara lengkap memang belum dirilis hingga saat ini. Tetapi sebelumnya, Nestle teah berhasil meluncurkan produk-produk alternatif yang berbahan beras, gandum, kedelai, kelapa, kacang polong hingga almond.

Kitkat V, begitu produk tersebut dinamakan, dikatakan akan dipasarkan di beberapa negara pada tahun 2021 ini. Nestle telah mengonfirmasi bahwa produk yang digunakan akan terbuat dari biji kakao yang ditanam secara berkelanjutan hingga status vegan yang sudah tersertifikasi.

Baca juga: 7 Menu Vegetarian Indonesia yang Bisa Dinikmati Setiap Hari

Kitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao KhususKitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao Khusus Foto: Twitter@Kitkat

Laporan sementara, cokelat Kitkat yang ramah vegan ini akan dijual di Kitkat Chocolatory, secara online, dan toko-toko terpilih saja. Salah satu negara yang sudah diumumkan sebagai bagian dari pemasaran Kitkat V ini adalah Inggris. Tak mengherankan sebab Inggris menjadi negara tempat dimana penelitian Kitkat ini dilakukan.

Hal ini justru mengalami kebalikan dari negara produsen Kitkat itu sendiri. Kitkat V tidak akan diperjual belikan di Amerika Serikat terkait dengan perjanjian yang telah disepakati bersama Hershey's.

Untuk sementara, Nestle belum akan mengumumkan negara-negara mana saja yang akan menjadi pasar Kitkat V mereka setelah Inggris. Alexander von Maillot, selaku kepala produsen Nestle, mengatakan bahwa Kitkat V ini menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh para pengguna media sosial.

"Saya tidak sabar orang-orang akan mencoba Kitkat terbaru yang luar biasa lezat. Ini adalah produk untuk semua orang, sedikit lebih khusus untuk mereka yang menjalani plant-based dalam hidupnya!" kata Maillot.

Pengumuman ini akan diikuti beberapa rilis dari produk-produk terbaru Kitkat. Misalnya seperti Kitkat Zebra yang mengombinasikan marble dark coklat dan white coklat dengan wafer renyah di bagian dalam seperti ciri khas Kitkat pada umumnya.

Kitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao KhususKitkat Kini Hadir dalam Versi Vegan, Dibuat dari Biji Kakao Khusus Foto: Twitter@Kitkat

Menurut keterangan yang didapatkan, setelah diumumkannya produksi Kitkat V para pengguna sosial media mendadak heboh. Mereka mengungkapkan tak sabar untuk mencoba karena Kitkat menjadi makanan favorit mereka sebelum mengubah pola makannya menjadi vegan.

"Aku cinta Kitkat dan vegan Kitkat benar-benar sesuatu yang aku tunggu-tunggu. Bukan bermaksud jahat. Hanya enak, lezat, dan cokelat yang renyah," tulis akun @malatis8 pada kolom komentar.

"Tidak peduli. Aku butuh kitkat vegan untuk perutku secepatnya," tulis akun @KDEVIL33.

"Aku bukan vegan yang menyukai manis tetapi aku rindu makan Kitkat. Kabar terbaik hari ini!" tulis akun @vuelapaloma76.

Baca juga: 5 Cokelat Vegan Ini Bisa Jadi Kado Valentine Buat Vegetarian



Simak Video "Sukses dari Berbisnis Vegan Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com