Perjuangan Para Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen Terharu

ADVERTISEMENT

Kisah Haru Pengantar Makanan

Perjuangan Para Pengantar Makanan Ini Bikin Netizen Terharu

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 19 Okt 2022 18:30 WIB
Haru! Pengantar Makanan Disabilitas Ini Berikan Pesan Menyentuh
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Demi menghidupi keluarganya, banyak orang yang rela bekerja keras. Salah satunya menjadi pengantar makanan dengan tantangan yang berat.

Hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya, banyak orang yang harus banting tulang pagi hingga malam hari. Berbagai pekerjaan rela dilakukan hanya untuk mendapatkan uang dan mencukupi keluarganya.

Tidak jarang mereka yang harus menjelajah jalanan dan melalui panas terik hingga hujan hanya untuk mendapatkan uang. Salah satunya seperti yang dijalankan oleh para pengantar makanan.

Pengantar makanan tak hanya mengambil dan mengantarkan pesanan pelanggan. Tetapi banyak juga rintangan yang harus mereka lalui.

Pengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantuklPengantar makanan bawa anak saat bekerja hingga terkantuk-kantuk. Foto: Istimewa

Kisah-kisah yang menyentuh dari para pengantar makanan juga tidak jarang menjadi viral di media sosial. Hal ini lantaran kisahnya berhasil membuat banyak orang terharu.

Beberapa pengantar makanan ada yang terpaksa membawa anak-anaknya yang masih bayi karena tak ada yang menjaga di rumah. Bayi-bayi tersebut digendong dan diajak berkeliling kota mengendarai motor untuk mengantarkan makanan.

Ada juga seorang pengantar makanan yang bahkan membawa kedua anaknya yang masih kecil naik angkutan umum untuk mengantar makanan. Hal ini tentu akan begitu merepotkan terlebih mereka juga harus membawa makanan pelanggan dan menjaganya dalam kondisi baik.

Selain orang tua yang tak memiliki pengasuh untuk anaknya, para pengantar makanan ini ada yang memiliki keterbatasan fisik juga. Lahir dan tidak memiliki anggota tubuh yang sempurna membuat mereka tidak mau kalah dengan keadaan.

Haru! Wanita Pengantar Makanan Ini Gigih Bekerja di Atas Kursi RodaHaru! Wanita Pengantar Makanan Ini Gigih Bekerja di Atas Kursi Roda Foto: Food NDTV

Dibagikan melalui akun Twitter milik Ketua Perlindungan Perempuan dan Anak India, Swati Maliwal, tampak seorang pengantar makanan perempuan di pinggir jalan. Dirinya memanfaatkan kendaraan penarik kursi roda untuk mengantar makanan pelanggan.

Sebelumnya ada seorang pengantar makanan yang menggunakan sepeda dan mengayuhnya di bawah terik matahari untuk mengantar makanan. Ada pengalaman yang tak biasa lantaran pengantar makanan tersebut ternyata hanya memiliki satu tangan saja.

Kali ini detikfood akan membahas tentang kerja keras para pengantar makanan yang patut diapresiasi. Sederet pengantar makanan ini tak pernah menyerah walaupun memiliki keterbatasan fisik dan kondisi.

Kisah haru para pengantar makanan yang dibahas, dijamin akan menarik untuk disimak. Agar tak ketinggalan kisah perjuangannya pastikan untuk selalu memantau detikfood ya!



Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Bejo Super Endul"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT