Belanja di Singapura, Harga Daun Bawang 2 Ikat Rp 33 Ribu

ADVERTISEMENT

Belanja di Singapura, Harga Daun Bawang 2 Ikat Rp 33 Ribu

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 16 Okt 2022 16:30 WIB
Harga sayuran di Singapura
Foto: TikTok @sibungbung
Jakarta -

Foodies ini membeberkan harga sayuran di supermarket Singapura. Daun bawang dua ikat dibanderol Rp 33 ribu hingga pare 3 buah Rp 34 ribu.

Harga bahan masakan seperti sayuran berbeda-beda di setiap negara. Itu tergantung jenis, asal, kualitas dan logistiknya. Harga sayuran yang biasa ditemui di Indonesia pun terbilang mahal di Singapura.

Hal tersebut diungkap oleh seorang Foodies yang eksis di TikTok dengan akun @sibungbuns (13/10/22). Dalam videonya ia memperlihatkan dirinya saat berbelanja sayuran di supermarket Singapura.

Dikonfirmasi detikFood, ia berbelanja di Cold Storage. Ia mengatakan bahwa ia bersyukur tinggal di Indonesia, karena harga bahan masakannya terbilang terjangkau.

Baca Juga: Ternyata di Taiwan Ada Tempat Makan Berkonsep Warteg

Harga sayuran di SingapuraHarga sayuran di Singapura. Daun bawang dua ikat dibanderol Rp 33 ribu. Foto: TikTok @sibungbung

"Aku lagi di Singapura, cuma mau kasih tau aja bersyukurlah kalian yang tinggal di Indonesia," tuturnya dalam video TikToknya.

Jika di Indonesia, belanja daun bawang seharga Rp 5.000 saja sudah dapat banyak. Berbeda dengan di Singapura, daun bawang kemasan isi 2 batang dibanderol sekitar Rp 33.000.

Tak hanya itu, sayur kucai kemasan kecil dibanderol Rp 30.000. Kemudian ada daun bawang kecil harganya Rp 22.000, seledri Rp 23.000 dan tauge seharga Rp 30.000.

Cold Storage sendiri merupakan supermarket yang menawarkan bahan makanan dan bumbu dari berbagai negara. Dilihat dari situsnya ada banyak jenis sayuran yang didatangkan dari China, Malaysia, Indonesia, Korea hingga Australia

Baca Juga: 3 Sayuran Termahal di Dunia yang Bikin Kantong Jebol, Harga Sekilo Rp 16,2 Juta!

Harga sayuran di SingapuraHarga sayuran di Singapura tauge seharga Rp 30.000. Foto: TikTok @sibungbung

Seperti kacang panjang dari Malaysia dengan berat 200 gram dibanderol seharga Rp 26.000. Ada pula kentang mini dari Indonesia harganya Rp 28.000 ukuran 1 pak seberat 750 gram.

Dari China ada bawang bombay seberat 700 gram dijual dengan harga Rp 27.000. Harga sayuran segar mahal karena diimpor dari berbagai negara, bukan produk lokal Singapura.

Video belanja milik Foodies tersebut pun jadi viral dan ramai dikomentari netizen.

"Bersyukur Indonesia apa aja bisa ditanam jadi apa-apa murah atau bisa bikin kebun sendiri," tulis netizen.

"Di Indonesia belanja di pasar kecil dekat rumah, bawa uang 5 ribu aja udah bisa belanja banyak," tulis netizen.

@sibungbung Rupiah ku cepat habis disini #sibungbung #serunyakuliner #marikitacoba ♬ Tiba-Tiba Speed Up - liriklaguツ

Baca Juga: 7 Daftar Sayuran Termahal di Dunia, Nomor 1 Capai Rp 100 Juta/Kg



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT