TikToker Ini Temukan Resep Bumbu KFC yang Mirip dan Lebih Sederhana

ADVERTISEMENT

TikToker Ini Temukan Resep Bumbu KFC yang Mirip dan Lebih Sederhana

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 14 Okt 2022 11:00 WIB
TikToker Ini Temukan Resep Bumbu KFC yang Mirip dan Lebih Sederhana
Foto: The Sun
Jakarta -

Kelezatan ayam goreng dari restoran cepat saji begitu digilai banyak orang. TikToker ini mengaku berhasil temukan resep tiruannya yang lebih mudah untuk diikuti.

Lezatnya ayam goreng dari restoran cepat saji dicintai berbagai lapisan masyarakat di seluruh dunia. Tekstur kulit ayam yang renyah hingga dagingnya yang gurih juicy bikin siapapun sulit melupakan kelezatan rasanya yang khas.

Salah satunya adalah gerai ayam goreng cepat saji bernama KFC yang resep ayam gorengnya membuat banyak orang penasaran. Berbondong-bondong banyak yang mencoba memecahkan resep rahasia ayam goreng KFC untuk menirunya dan membuat ayam goreng yang tak kalah lezat.

Sebelumnya seorang Youtuber asal Jepang pernah mencoba memecahkan resep rahasia ini. Kini ada seorang TikToker yang mengaku menemukan resep tiruan KFC dengan bahan-bahan yang lebih sederhana dan mudah untuk diikuti.

Baca juga: 5 Bumbu Halal Pengganti Alkohol untuk Masakan

TikToker Ini Temukan Resep Bumbu KFC yang Mirip dan Lebih SederhanaTikToker ini ungkap punya resep tiruan KFC. Foto: The Sun

Mengutip The Sun (11/10) seorang TikToker yang juga foodies bernama Steph mengunggah sebuah video yang menarik perhatian netizen TikTok. Video tersebut menayangkan Steph yang bereksperimen dengan bumbu dapur serta menyebutkan dirinya berhasil menemukan resep tiruan ayam goreng KFC.

Resep ayam goreng KFC ini populer dengan taglinenya yang menggunakan 11 bumbu rahasia untuk menciptakan ayam goreng yang juicy dan kaya rasa. Tetapi dalam videonya, Steph menyebutkan dirinya hanya menggunakan 5 bumbu dan rempah saja dengan rasa yang sangat mirip dengan ayam goreng KFC aslinya.

"Kalian pasti menyukai rasa ayam goreng KFC yang agak asin, aku akan membagikan resep bumbu dan rempah KFC yang aku temukan. Ini tidak menggunakan 11 rempah dan bumbu rahasia, hanya 5 saja," kata Steph dalam videnya.

Steph menyebutkan semua bumbunya secara lengkap beserta dengan takaran yang digunakan. Dalam resepnya Steph menggunakan 2 sendok makan paprika, 1 sendok makan oregano, 1 sendok teh merica, 1 sendok teh bubuk bawang bombay serta 1 sendok teh bubuk bawang putih.

TikToker Ini Temukan Resep Bumbu KFC yang Mirip dan Lebih SederhanaBahan-bahannya jauh lebih sederhana hanya dengan 5 bumbu dan rempah saja. Foto: The Sun

Steph bahkan juga memberikan saran untuk mendapatkan tekstur kulit ayam yang keriting dan renyah seperti di KFC. Caranya adalah dengan menggoyangkan ayam-ayam yang sudah dilapisi tepung.

"Cukup taburkan semua bumbu di atas ayam. Balurkan tepung dengan benar sesuai dengan cara yang aku bagikan. Kamu akan berterima kasih!" kata Steph.

Unggahan Steph ini telah dilihat lebih dari 250 ribu kali oleh netizen. Ratusan netizen juga penasaran dengan resep yang ditemukan oleh dirinya.

"Kami sudah mencoba resep yang kamu berikan ini. Rasanya memang mendekati tetapi tidak bisa dibilang mirip atau sama," tulis salah satu netizen.

"Sepertinya ada satu bumbu yang kamu lupakan dan sangat penting. Kamu lupa untuk menggunakan MSG, Steph," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT