Kedai Ini Geger Usai Pelanggan Protes Temukan Belatung dalam Makanannya

ADVERTISEMENT

Kedai Ini Geger Usai Pelanggan Protes Temukan Belatung dalam Makanannya

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 13 Okt 2022 18:00 WIB
Kedai Ini Geger Usai Pelanggan Protes Temukan Belatung dalam Makanannya
Foto: Gazette Live
Jakarta -

Sebuah kedai nasi ayam ini terkenal akan kebersihannya. Tetapi ada salah satu pelanggan yang mengaku menemukan hal menjijikan ini dalam makanan yang dibeli di sana.

Kebersihan adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan dari tempat penjualan makanan. Tempat yang bersih dan higienis membuat para pelanggan akan percaya dengan kualitas makanan yang disajikan.

Sebuah kedai nasi ayam ini terkenal dengan kebersihan dan higienitasnya yang selalu dipuji oleh pelanggannya. Tetapi seorang pelanggan mengaku menemukan hal mengerikan dalam makanan yang dibeli di kedai tersebut.

Kejadian mengecewakan itu sontak membuat geger para pelanggan setia lainnya dari kedai tersebut. Bahan pihak berwajib harus turun tangan untuk mengusut tuntas kasus yang terjadi.

nasi ayam hainanMemesan seporsi nasi dan ayam, seorang pelanggan keluhkan dirinya menemukan belatung. Foto: Istimewa

Mengutip Gazette Live (12/0) sebuah kedai makanan Chinese bernama New Chow Kee di Hartlepool, Inggris dibuat geger dengan penemuan seorang pelanggan. Pelanggan yang membeli seporsi nasi ayam ini mengatakan dirinya mendapatkan belatung pada nasi yang hendak dimakannya.

Tepat satu jam setelah membeli makanannya, pelanggan tersebut kembali lagi dan melaporkan ada belatung di dalam makanannya dan menyebut makanan itu tak layak dikonsumsi. Chef sekaligus pemilik kedai tersebut kemudian menjelaskan kepada pelanggannya bahwa itu adalah bulir nasi dengan ukuran yang panjang dan besar bukan belatung seperti yang dituduhkan.

Pelanggan yang tidak terima dan tetap menyangka nasi tersebut adalah belatung bersikeras untuk mendapatkan pengembalian dana dan menuntut pemilik kedai bertanggung jawab. Pekerja kedai lainnya bahkan mengambil terduga belatung untuk diremas dan membuktikan bahwa benda itu adalah bulir nasi.

"Kami dan chef melihat ayam itu untuk pertama kalinya, kami mengatakan bahwa itu adalah nasi dan bumbu. Chef kami bahkan meremas bulir nasi tersebut. Kami hanya bisa meminta maaf karena tidak menjelaskannya. Tetapi kami tidak bisa mengembalikan uangnya karena itu memang hanya bulir nasi," ungkap pemilik kedai.

Kedai Ini Geger Usai Pelanggan Protes Temukan Belatung dalam MakanannyaPara pekerja kedai berusaha menjelaskan bahwa itu hanya bulir nasi biasa, tetapi protesnya benar-benar tak bisa dilawan. Foto: Gazette Live

Tidak hanya dengan pemilik dan pekerja kedai saja, ketika pelanggan tersebut protes ternyata ada pelanggan lain di sana. Secara tak langsung pelanggan lainnya itu mendengar keributan dari pelanggan yang protes akan makanannya.

Seorang pelanggan bahkan ikut meyakinkan bahwa itu memang hanya bulir nasi pada nasi ayam biasa yang aman untuk dikonsumsi.

"Jika kamu melihat ayam itu dengan matamu, kamu tidak akan mengatakan itu belatung. Tetapi pelanggan tersebut tetap menyebutnya belatung dan meminta pengembalian uang," kata pelanggan yang menjadi saksi perdebatan.

Pemilik kedai juga menjelaskan bahwa saat itu kondisi di kedai sedang sangat sibuk dan salah satu chef sudah lelah berdebat dengan pelanggan tersebut. Akhirnya pelanggan yang protes itu diberi uang senilai Rp 88.000 untuk menggantikan nasi ayamnya.

Setelah mendapatkan uang tersebut, pelanggan yang protes langsung pergi tanpa sepatah kata pun. Kedai yang sudah beroperasi selama 20 tahun ini benar-benar tak habis pikir dengan pelanggan tersebut, mereka hanya bisa berterima kasih kepada pelanggan yang tetap setia setelah kegaduhan yang sampai melibatkan pihak pengawas kebersihan kedai.



Simak Video "Rahasia Kenikmatan Nasi Ayam Bu Wido di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT