Waduh! Ada Lagi Sekte Makan Bubur Ayam Dicomot dan Dikenyot

ADVERTISEMENT

Waduh! Ada Lagi Sekte Makan Bubur Ayam Dicomot dan Dikenyot

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 12 Okt 2022 12:30 WIB
Sekte makan bubur ayam
Foto: TikTok @tersilau
Jakarta -

Bukan diaduk atau tidak diaduk, pria ini punya sekte makan bubur ayam yang aneh. Caranya dengan mencomot-comot isian bubur mulai dari kuah hingga ayam suwir.

Cara makan bubur ayam masih menjadi perdebatan hingga kini. Berawal dari munculnya dua kubu antara tim bubur diaduk dan bubur tidak diaduk, kini muncul kubu-kubu lainnya.

Mereka menampilkan cara makan bubur ayam yang tak kalah aneh, tetapi menurut mereka ini adalah cara yang tepat. Seperti yang dipraktekkan oleh pengguna TikTok dengan akun @tersilau.

Dalam video TikToknya (10/10/22) ia memperlihatkan cara menikmati bubur ayam. Biasanya bubur ayam disajikan langsung dengan isiannya dalam mangkuk.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Muncul Sekte Makan Mie Instan Pakai Bubur

Sekte makan bubur ayamSekte makan bubur ayam dengan cara dicomot. Foto: TikTok @tersilau

Mulai dari kuah bumbu, sambal, ayam suwir, kacang kedelai sangrai dan kerupuk. Namun, orang itu justru membeli bubur ayam dengan setiap isiannya disajikan terpisah.

Jadi ia membeli bubur ayam yang dibungkus menggunakan boks styrofoam. Sementara itu, setiap isian seperti kerupuk, bumbu, sambal, ayam suwir dan kuah dikemas di plastik berbeda.

Cara memakannya pun aneh, yakni dengan mencomot-comot setiap isian menggunakan sendok untuk digabungkan ke buburnya. "Ini cara makan bubur ayam yang baik dan benar ya," tuturnya.

"Ini metode comot-comot ya, ambil sambal, minyak sedikit, ayamnya dikit terus ditaruh di bubur dan ambil deh," lanjutnya.

Baca Juga: Sekte Baru! Makan Bubur Ayam yang Sudah Dibekukan

@tersilau Cara makan bubur yang baik dan benar. #makanbubur #tersilau #efyepe ♬ Lir Ilir - Metrow Ar

Ada lagi yang tak kalah aneh, yakni makan bubur ayam dengan cara dikenyot. Seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @nkmtyuuta (07/10/22) ia memperlihatkan temannya yang sedang makan bubur ayam.

Bubur ayam itu dikemas menggunakan plastik lalu diikat. Kemudian terlihat temannya itu mengocok-kocok plastik isi bubur itu untuk meratakan bumbunya.

Baru kemudian ia melubangi satu bagian ujung plastik dan memakannya seperti sedang minum es kemasan. Kedua video tersebut pun banyak dibagikan ulang dan ramai dikomentari netizen.

"Bubur diaduk sama gak diaduk aja gue udah pusing, ini ada lagi. Emang gak bisa makan secara normal?," tulis netizen.

"Tolong ya ini sekte mana lagi? kenapa gak bisa cukup dengan tim bubur diaduk dan tim gak diaduk," tulis netizen lainnya.

@nkmtyuuta g bisa ber word word #buburdisedot #fypシ #foryou #fyp #schoollife ♬ After Papi x Farah IVE - Timothy 💩

Baca Juga: Waduh! Ada Sekte Makan Bubur Ayam ala Sandwich



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT