Waduh! Ada Sekte Makan Bubur Ayam ala Sandwich

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 14:30 WIB
Sekte makan bubur ayam ala sandwich
Foto: Twitter
Jakarta -

Belum usai perdebatan antara cara makan bubur diaduk vs tidak diaduk, kini muncul sekte baru, yakni cara makan bubur ala sandwich. Seperti apa?

Bubur ayam merupakan makanan yang biasa disantap sebagai menu sarapan. Bubur ayam di Indonesia memiliki berbagai varian, ada yang gaya Cianjur, Bandung, hingga Sukabumi.

Namun yang pasti, bubur ayam disajikan dengan aneka topping seperti ayam suwir, cakwe, kacang, seledri, bumbu dan kerupuk. Karena banyaknya topping itulah yang membuat orang bingung cara makannya.

Selama ini ada dua kubu tentang cara makan bubur ayam, yaitu tim bubur diaduk dan tim bubur tidak diaduk. Bukan hanya itu, sekte-sekte lain yang tak kalah nyeleneh pun banyak bermunculan.

Baca Juga: Makin Nyeleneh, Pria Ini Makan Bubur Pakai Nasi

Sekte makan bubur ayam ala sandwichSekte makan bubur ayam ala sandwich Foto: Twitter

Salah satunya yang dilakukan oleh pengguna Facebook bernama Fandi. Dalam unggahannya ia memperlihatkan cara yang berbeda untuk menikmati seporsi bubur ayam.

Bubur ayamnya tidak langsung dimakan, melainkan ditaruh di atas selembar roti, kemudian rotinya dilipat seperti makan sandwich. Jadi, bubur ayam itu dijadikan sebagai isian roti.

"Sarapan mantemen," tulisnya dalam unggahan, seperti yang dikonfirmasi detikFood (23/03).

Unggahannya pun jadi viral usai dibagikan oleh akun Twitter @txtdarigajelas (20/03). Tentu saja unggahan itu langsung ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang dibuat heran dengan cara makannya.

Baca Juga: 5 'Sekte' Makan Bubur Ayam Nyeleneh, Digoreng hingga Dibakar

Sekte makan bubur ayam ala sandwichSekte makan tempe goreng pakai selai coikelat Foto: Twitter

"Gue sebagai perwakilan dari tim bubur diaduk akan melawan penistaan ini," tulis netizen.

"Sekte mana lagi ini, tim bubur diaduk dan tidak diaduk belum akur ya tolong jangan bikin netizen pusing," tulis netizen lainnya.

Selain itu, tak sedikit juga netizen yang memamerkan cara makan aneh. Seperti yang dibagikan oleh sebuah akun yang memperlihatkan cara makan tempe goreng yang diolesi selai cokelat.

Ada pula yang memamerkan saat makan nasi uduk dengan lauk bihun goreng dan tempe orek namun dicampur dengan roti.

Baca Juga: 5 Sekte Bubur yang Bikin Geger, Ada yang Dipisah sampai Disedot!



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)