ADVERTISEMENT

Sekte Baru! Makan Bubur Ayam yang Sudah Dibekukan

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 06:00 WIB
Sekte makan bubur ayam beku
Foto: TikTok @vousaimezmoi
Jakarta -

Bukan diaduk atau tak diaduk, wanita ini punya cara nyeleneh lainnya untuk menikmati bubur ayam. Bubur dibekukan terlebih dahulu.

Selama ini penikmat bubur ayam terbagi menjadi dua kubu, yakni tim bubur diaduk dan tim bubur tidak diaduk. Masing-masing kubu merasa bahwa cara mereka adalah yang paling tepat untuk menikmati bubur ayam.

Dengan tidak diaduk, bubur ayam akan terlihat estetik. Sementara dengan cara diaduk akan membuat bumbu bubur ayam ya menyatu sehingga rasanya gurih lezat di setiap suapan.

Namun mau diaduk ataupun tidak, bubur ayam itu disajikan secara hangat. Berbeda dengan wanita yang satu ini yang memiliki cara nyeleneh saat menikmati bubur ayam, yakni dengan cara dibekukan.

Baca Juga: Waduh! Ada Sekte Makan Bubur Ayam ala Sandwich

Sekte makan bubur ayam bekuSekte makan bubur ayam beku Foto: TikTok @vousaimezmoi

Cara makan bubur ayam ini viral usai dibagikan melalui akun TikTok @vousaimezmoi. Dalam videonya ia memperlihatkan dirinya saat menikmati bubut ayam beku.

Bubur ayam lengkap dengan segala kondimen, mulai dari ayam, cakwe, kacang hingga seledri itu ditempatkan dalam wadah berbahan plastik.

Kemudian, bubur ayam tersebut dimasukkan ke dalam freezer di kulkas hingga jadi beku. Ketika dikeluarkan bubur ayam itu sudah berubah menjadi es.

Dalam video ia juga terlihat agak kesulitan ketika menyendok bubur ayam beku tersebut. Bubur ayam yang seharusnya terasa lembut itu kemudian terasa keras dan dingin setelah dibekukan.

Kepada detikcom (31/08) pemilik akun mengatakan bahwa ia sudah biasa menikmati bubur ayam dengan cara dibekukan terlebih dahulu. Menurutnya, rasanya lebih renyah.

"Jadi kayak makan es serut tapi rasanya ga manis, lebih ke asin atau gurih," ujarnya.

Baca Juga: Kepincut Makanan Indonesia, Para Bule Ini Hobi Makan Bubur hingga Nasi Bungkus

Sekte makan bubur ayam bekuSekte makan bubur ayam beku Foto: TikTok @vousaimezmoi

Videonya viral dan memantik reaksi netizen. Banyak netizen yang dibuat terjerat-heran dengan 'sekte' nyeleneh saat makan bubur ayam ini.

"Cukup bubur diaduk dan gak diaduk aja ya, jangan ada sekte lain apalagi sampai radikal kayak gini," tulis netizen.

"Apa rasanya itu, dingin keras gue jadi ga napsu makan bubur ayam," tulis netizen lainnya.

Selain makan bubur diaduk ataupun tidak diaduk, sebelumnya ada juga orang-orang dengan 'sekte' nyeleneh untuk menikmati bubur ayam.

Salah satunya adalah dengan cara memisahkan bubur dengan topping. Jadi, antara bubur dan topping seperti ayam, cakwe dan kacangnya disajikan di mangkuk terpisah.

@vousaimezmoi bubur panas? 🙅‍♀️ bubur beku? 🙆‍♀️ #fyp ♬ sweetest pie by doja and dua - ash !!

Baca Juga: 5 Bubur Ayam Gerobakan Paling Hits, Belinya Harus Antre



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT