Brrrr! Minimarket di Jepang Ini Seluruhnya Terbuat dari Es

ADVERTISEMENT

Brrrr! Minimarket di Jepang Ini Seluruhnya Terbuat dari Es

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 10 Okt 2022 18:30 WIB
Brrrr! Minimarket di Jepang Ini Seluruhnya Terbuat dari Es
Foto: Sora News 24
Jakarta -

Bukan Jepang namanya kalau tidak menghadirkan hal unik. Terbaru, ada minimarket yang seluruh bangunannya terbuat dari es. Wah, pasti dingin banget nih!

Mengutip Sora News 24 (9/10), minimarket es ini merupakan jaringan Seicomart yang populer di Hokkaido. Wilayah ini terkenal dengan suhu dingin ekstrem ketika memasuki musim dingin.

Terlebih di Shimukappu, sebuah kota di pegunungan dimana suhunya bisa mencapai -30 derajat Celcius. Di kota inilah tepatnya minimarket es tersebut didirikan.

Selain menjual barang-barang layaknya di minimarket, Seicomart di Shimukappu punya fasilitas yang tak ada di tempat lain. Berupa gerai es bernama Ice Chef dimana pengunjung bisa menikmati dessert frozen yogurt.

Brrrr! Minimarket di Jepang Ini Seluruhnya Terbuat dari EsSalah satu fitur yang bakal hadir di Seicomart, minimarket serba es di Jepang. Foto: Sora News 24

Di area sekitarnya juga bisa dijadikan tujuan wisata karena ada tempat ski dan hotel yang mendukung akomodasi penggemar olahraga musim dingin tersebut.

Baca Juga: Minimarket Jepang Ini Penuh Makanan Unik dan Desainnya Keren

Seicomart yang terbuat dari es ini akan dibangun di wilayah Hoshino Resorts Tomamu Resort sebagai bagian dari acara Ice Village tahunan mereka. Selain minimarket, ada juga kamar hotel, bar, kafe dessert, dan kapel pernikahan yang seluruhnya juga terbuat dari es.

Ice Village rencananya dibuka pada 12 Desember 2022 dan bakal berlangsung hingga 14 Maret 2023. Orang-orang yang tidak menginap di hotel diperbolehkan datang ke sini, namun ada biaya masuk 545 yen atau sekitar Rp 57.400.

Brrrr! Minimarket di Jepang Ini Seluruhnya Terbuat dari EsFrozen yogurt, salah satu menu yang akan ada di Seicomart. Foto: Sora News 24

Sebelum Seicomart, minimarket di Jepang memang terkenal dengan banyak keunikannya. Salah satunya soal produk makanan siap saji dan minuman rasa unik yang banyak ditawarkan.

Baca Juga: Jepang Kelewat Inovatif! Kini Hangatkan Onigiri Bisa Pakai USB

Berkat keunikan ini pula, seorang pelaku diet pernah berhasil menurunkan berat badannya hingga 6 kilogram dalam sebulan. Caranya simpel, hanya dengan mengonsumsi makanan di minimarket 7-Eleven.

Pria bernama Seiji Nakazawa itu bilang ada menu-menu di sana yang tergolong rendah kalori sehingga cocok dikonsumsi pelaku diet. Mulai dari protein bar, salad, telur rebus, hingga ikan panggang.

Hasilnya, setelah 1 bulan konsisten diet dengan jalani pola makan rendah karbohidrat dan lakukan aktivitas fisik, ia turun 6 kg. Berat badannya yang tadinya 70 kg, kini menjadi sekitar 64 kg.

Baca Juga: Makan Makanan Minimarket, Pria Ini Bisa Turun BB 6 Kg Sebulan!



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT