Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEA

ADVERTISEMENT

Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEA

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 10 Okt 2022 14:30 WIB
Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEA
Foto: TikTok @melicacy via Mothership SG
Jakarta -

Pengalaman dapat menu tak sesuai ekspektasi saat makan di restoran kerap terjadi. Kali ini pelanggan restoran IKEA yang kecewa karena dapat fillet salmon super 'langsing'. Begini kisahnya!

Saat menikmati makanan di restoran, pelanggan tentunya berharap dapat pelayanan maksimal, termasuk menu yang sesuai dengan yang diiklankan. Namun sayangnya sering kali pelanggan berakhir kecewa karena dapat menu yang tak sesuai ekspektasi mereka.

Hal ini baru saja terjadi di Singapura. Pelanggan restoran IKEA bernama Melissa Koh curhat di TikTok @melicacy mengenai pengalamannya bersantap di sana.

Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEAIklan menu fillet salmon yang dijual IKEA Singapura. Foto: TikTok @melicacy via Mothership SG

Mengutip Mothership SG (9/10), Melissa membeli fillet salmon dengan saus hollandaise seharga SGD 10 atau sekitar Rp 106 ribu. Menu itu terdiri dari fillet salmon, aneka sayuran tumis, dan sejenis perkedel kentang sayur.

Baca Juga: Zonk! Sudah Bayar Jutaan Rupiah, Makanan yang Didapat Mengecewakan

Dalam situs IKEA Singapura, terlihat menu ini menggugah selera dengan warna-warni sayuran yang cerah. Tertulis juga keterangan bahwa mereka memakai salmon dari peternakan yang ramah lingkungan.

Sayangnya ekspektasi Koh akan menu ini tidak terpuaskan begitu pesanannya datang. Fillet salmon miliknya terlihat sangat 'langsing' alias super tipis. Koh bahkan membandingkan porsi salmon itu dengan pisau dan jarinya.

Tampak fillet salmon sama-sama ramping dengan pisau dan jari Koh. "Kenapa salmon di IKEA sangat langsing," katanya dengan emoji menangis di TikTok.

Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEAMelissa Koh membandingkan fillet salmon IKEA dengan pisau. Foto: TikTok @melicacy via Mothership SG

Koh juga bilang kalau ia minta sayurannya diganti dengan lebih banyak kentang. "Mereka sangat royal dengan saus ekstra yang juga saya minta, mungkin untuk minta maaf akan porsi salmon yang sedikit," katanya.

Melihat hal ini, banyak netizen Singapura mengomentari porsi salmon super 'langsing'. Mereka memberi komentar kocak seperti, "Kentang goreng salmon ah" dan "Salmon itu sedang diet, sayangku."

Baca Juga: Beli Nasi Lemak Singapura Rp 86 Ribu, Wanita Ini Kecewa Karena Rasanya Biasa

Tapi ada juga netizen yang coba memahami keputusan IKEA. Mereka bilang kalau fillet salmon itu sepadan dengan harga menu yang dibanderol karena memang tidak terlalu mahal. "Mungkin saja fillet salmon itu sama dengan yang digambar, hanya bentuknya beda," sahut netizen lain.

Duh! Pelanggan Ini Kecewa Dapat Fillet Salmon Super Mini di IKEAFillet salmon di IKEA bahkan setipis jari. Foto: TikTok @melicacy via Mothership SG

Beberapa netizen tak lupa menyoroti fenomena shrinkflation di Singapura dimana segala sesuatu menjadi lebih mahal akibat kondisi ekonomi yang sedang bagus.

Sebelumnya, pelanggan juga kecewa dapat bebek panggang super mungil setelah habiskan Rp 1,2 juta. Kejadian ini dialami wanita dengan inisial P saat membeli makanan dari Dian Xiao Er.

Ia membeli paket makan (set) yang jika ditotal dengan pajak dan pelayanan restoran, harganya mencapai SGD 120 atau sekitar Rp 1,2 juta. Paket makan itu kabarnya ditujukan untuk 4 orang.

Ada 8 menu yang didapat P, termasuk bebek panggang bumbu herba yang jadi menu andalan restoran. Tapi P kecewa karena porsi bebek panggangnya dianggap sangat sedikit! Baca kisahnya di artikel di bawah ini.

Baca Juga: Zonk! Bayar Rp 1,2 Juta, Wanita Ini Dapat Bebek Porsi Mungil



Simak Video "Bikin Laper: Steak Salmon yang Memanjakan Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT