Ini 4 Restoran China di Surabaya yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun

ADVERTISEMENT

Resto China Legendaris

Ini 4 Restoran China di Surabaya yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 10 Okt 2022 12:30 WIB
Ini 4 Restoran China di Surabaya yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun
Foto: Instagram/Google Review
Jakarta -

Surabaya terkenal dengan ragam kulinernya. Banyak restoran legendaris yang bertahan dan tetap eksis hingga puluhan tahun menawarkan hidangan Chinese lezat.

Selain kuliner khas yang lezat, restoran Chinese di Surabaya juga banyak tersebar. Beberapa di antaranya legendaris dan bertahan hingga puluhan tahun.

Restoran China legendaris di Surabaya ini memiliki menu andalan masing-masing. Seperti hidangan burung dara, bakmi, hingga olahan kodok.

Berikut 4 restoran China legendaris di Surabaya:

1. Fajar Chinese Restaurant

Ini 4 Restoran China di Surabaya yang Sudah Bertahan Puluhan TahunIni 4 Restoran China di Surabaya yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun Foto: Instagram/Google Review @fajarresto.sby

Fajar Chinese Restaurant, salah satu restoran China legendaris yang tetap eksis puluhan tahun di Surabaya. Diketahui melalui unggahan di Instagram, Fajar Chinese Restaurant sudah ada sejak 35 tahun lalu.

Artinya, restoran ini telah berdiri sejak 1987. Selain cita rasa makanan yang tetap dipertahankan, bangunan bagian depannya juga tampak klasik. Sehingga menciptakan suasana jadul yang membuat nostalgia.

Hidangan Chinese yang disajikan oleh Fajar Chinese Restaurant ada ratusan menu. Nasi Hainom menjadi salah satu menu favorit pelanggan. Ada juga aneka dimsum dan menu daging babi menggugah selera.

Baca Juga: 5 Kafe di Bekasi yang Asyik Buat Nongkrong, Ada ala Bali dan Jepang!

2. Halim Restaurant

Halim Restaurant, restoran China legendaris di Surabaya yang terkenal. Lokasinya ada di Jalan Kertajaya No. 111-113, Airlangga, Surabaya.

Restoran ini berdiri sejak 1982, artinya kini berusia 40 tahunan. Cita rasa lezat tetap dipertahankan hingga sekarang.

Menu andalan dari Halim Restaurant adalah burung dara goreng. Cita rasanya tak hanya gurih, tapi juga agak manis. Menu lain seperti bakmi, capcay, hingga bistik daging juga layak dicicipi.



Simak Video "Menjajal Menu Buatan Eks Chef Restoran China Ternama"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT