Ogah Rugi! Restoran Ini Larang Orang Dewasa Pesan Menu Anak

ADVERTISEMENT

Ogah Rugi! Restoran Ini Larang Orang Dewasa Pesan Menu Anak

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 07 Okt 2022 11:30 WIB
Ogah Rugi! Restoran Ini Larang Orang Dewasa Pesan Menu Anak
Foto: Getty Images / Staffordshire.live.co.uk (Sebastian Mann)
Jakarta -

Restoran di Inggris ini menerapkan peraturan ketat yang tidak memperbolehkan orang dewasa memesan menu anak-anak. Rupanya karena alasan ini.

Sebagian pelanggan orang dewasa yang pergi ke restoran kerap memesan menu anak-anak. Hal ini biasanya untuk menghemat budget mereka. Karena menu khusus anak biasanya punya pilihan yang cukup banyak dan harganya lebih murah.

Tetapi tampaknya, trik pelanggan tersebut diketahui oleh para pemilik restoran, salah satunya restoran ini. Melansir Staffordshire.live.co.uk (05/10), ada beberapa restoran di Inggris yang menerapkan aturan makan bagi pelanggannya. Salah satu restoran yang melakukan keputusan itu adalah restoran Marina Boat House Bar.

Pemilik restoran ini akan menolak setiap orang dewasa yang ingin membeli makanan porsi anak-anak. Peraturan ini diterapkan karena alasan yang cukup merugikan restoran.

Pengelolanya, Samantha Gilison mengungkap bahwa ia telah menjadi generasi ketiga dari bisnis kuliner tersebut. Ia mengungkap bahwa untuk bertahan hidup, maka orang-orang harus mendukung mereka dengan membayar secara penuh dan tidak mengambil keuntungan dengan penawaran menu makan anak-anak yang lebih murah.

Ogah Rugi! Restoran Ini Larang Orang Dewasa Pesan Menu AnakPemilik restoran ini akan menolak setiap orang dewasa yang ingin membeli makanan porsi anak-anak. Peraturan ini diterapkan karena alasan yang cukup merugikan restoran. Foto: Getty Images / Staffordshire.live.co.uk (Sebastian Mann)

Samantha mengatakan hal demikian karena ia telah melihat banyak pelanggan yang menerapkan trik tersebut. Tak hanya pelanggan yang membayar porsi anak-anak, tetapi juga ada sebagian yang memesan satu menu untuk dimakan oleh beberapa orang.

Dengan harga yang lebih murah dan porsi yang lebih sedikit, biasanya pelanggan akan memesan beberapa porsi anak. "Semua orang berusaha untuk menghemat biaya. Tetapi kami mempekerjakan 20 orang dengan anak-anak dan dari semua latar belakang," pungkasnya.

Ogah Rugi! Restoran Ini Larang Orang Dewasa Pesan Menu AnakDengan harga yang lebih murah dan porsi yang lebih sedikit, biasanya pelanggan akan memesan beberapa porsi anak. Foto: Getty Images / Staffordshire.live.co.uk (Sebastian Mann)

Jika dibandingkan, harga menu anak-anak dibanderol dari £5.50 (Rp 95 ribu), sementara menu orang dewasa harganya £7.99 (Rp 138 ribu). Restoran ini juga menyediakan menu dengan porsi yang lebih besar 'king-sized' dengan harga £9,49 (Rp 163 ribu).

Meskipun trik ini bisa menghemat biaya pelanggan, tetapi tidak dengan restoran yang juga perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan. Terlebih, harga bahan-bahan baku sedang naik. Mau tidak mau, mereka harus menyelamatkan bisnis nya dengan cara ini.

Mendengar keputusan restoran tersebut, beberapa pelanggan pun mengeluh dan mengatakan bahwa peraturan ini tidak adil bagi mereka yang mungkin memang ingin lebih sedikit makanan.

Tetapi restoran tersebut masih bersikeras untuk menerapkan peraturan ini. Samantha, pemiliknya mengungkap baik pelanggan ataupun pihak restoran, keduanya harus bekerja sama untuk mendapatkan hasil terbaik dari situasi yang sedang buruk ini. Samantha yakin peraturan ini tetap bisa membuat bisnisnya bertahan.



Simak Video "Mencicipi Hidangan Restoran Kanton Peranakan Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT